DENPASAR, BALIPOST.com – Korem 163/Wira Satya tidak kenal lelah melakukan berbagai upaya untuk membangkitkan dan menggelorakan raca cinta tanah air, khususnya di kalangan generasi muda. Berbagai ancaman menghantui generasi penerus bangsa ini dan bila tidak ditangkal maka bangsa tercinta ini akan rapuh.

Oleh karena itu, Korem menggelar lomba baca puisi, foto, karya jurnalistik dan pidato untuk masyarakat umum, siswa SD dan SMP, Rabu (12/7) di aula Makorem, Denpasar. Tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya Kolonel Arh. I Gede Widiyana, SH, dalam sambutannya dibacakan Pjs. Kasrem Letkol Inf. Cecep Lukman mengatakan dalam rangka komunikasi sosial (komsos) kreatif merupakan salah satu wujud untuk menjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis melalui perlombaan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan komponen masyarakat di wilayah Bali. “Kegiatan ini patut diapresiasi ini sebagai upaya meningkatkan jiwa nasionalisme di seluruh lapisan masyarakat wilayah Bali dan TNI AD, dimana mempunyai tugas diantaranya melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui pembinaan teritorial,” tegasnya.

Baca juga:  Jokowi: Film tentang Sejarah Itu Penting

Apalagi di  tengah kondisi bangsa seperti adanya aksi-aksi terorisme, peredaran narkoba, geng motor, premanisme dan proxy war serta adanya krisis air, energy dan pangan, selaku komando kewilayahan dituntut mampu menjawab tantangan tersebut. Menyikapi hal tersebut, telah dilakukan berbagai kegiatan seperti Apel Gelar Kebangsaan di Lapangan Monumen Perjuangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur, Buka Puasa Kebangsaan di GWK dan sekarang dilaksanakan komsos kreatif dengan masyarakat dan siswa SD serta SMP se-Bali.

Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, kesadaran berbanngsa dan bernegara, meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, guna mendukung kepentingan pertahanan Negara di darat khususnya wilayah Provinsi Bali. Dengan kegiatan yang dilaksanakan Korem ini, dapat tewujud pencapaian pembinaan teritorial yang terukur, tepat sasaran, cermat dan benar-benar bermanfaat dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi pertahanan negara.

“Hal ini sejalan dengan program pembinaan teritorial komunikasi sosial sehingga menghasilkan satuan komando kewilayahan yang dapat mencintai dan dicintai rakyat dalam rangka tetap terjaganya keutuhan NKRI,” ujar Letkol Cecep Lukman. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.