I Gusti Ayu Agung Trisna Dewi. (BP/ist)
GIANYAR, BALIPOST.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang kedua akan kembali dibuka. Namun tak semua SMA/SMK di Gianyar melakukan hal ini.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Gianyar, I Gusti Ayu Agung Trisna Dewi mengatakan pendaftaran gelombang kedua ini dibuka kembali hanya oleh beberapa sekolah. Rinciannya SMAN 1 Blahbatuh, SMAN 1 Payangan, SMAN 1 Tampaksiring, SMKN 2 Tegalalang, SMKN 1 Gianyar dan SMKN 3 Gianyar. “Awalnya kuota dibatasi, tapi setelah adanya Pergub No. 40/2017 ini ada beberapa sekolah ini buka gelombang kedua,” katanya.

Disinggung terkait sejumlah pungutan yang tahun sebelumnya menghantui orang tua siswa, menurut Trisna iuran tersebut seharusnya tidak muncul tahun ajaran baru ini. “Seharusnya tidak ada sekolah mungut uang bangunan,” imbuhnya.

Baca juga:  Ombudsman Soroti Kekurangan Fasilitas UNBK SMA/SMK 2019

Sementara untuk SPP masih bisa dikenakan sepanjang telah disepakati oleh para orangtua siswa. Dikatakan besaran SPP menjadi kesepakatan antara orang tua siswa dengan komite. “Masing-masing sekolah punya komitmen sendiri. Ada mungkin pukul rata semua sama. Ada juga yang berpatokan pada penghasilan orangtua,“ terangnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.