cuaca
Penyebrangan ke Nusa Penida dari Kusamba. (BP/dok)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Aktivitas penyebrangan dari Pelabuhan Rakyat di Kusamba, Kecamatan Dawan-Nusa Penida sejak beberapa hari terakhir buka tutup. Hal tersebut menyusul cuaca buruk yang kerap melanda.

Kepala Subseksi Keselamatam Berlayar, Patroli dan Penyidikan KSOP Kelas IV Padangbai, Muhammad Djumari menjelaskan sistem buka tutup sudah dilakukan sejak 7 Juli lalu. Hal tersebut diperkirakan berlangsung hingga 13 Juli mendatang. “Untuk buka tutup ini tergantung situasi. Kalau cuacu membaik, bisa dibuka sebelum itu (13 Juli-red). Kalau masih tidak memungkinkan, bisa diperpanjang,” jelasnya.

Aktivitas penyebrangan, sambung dia dibuka pagi, mulai pukul 06.00 Wita sampai 11.00 Wita. Jadwal ini juga sudah disampaikan ke seluruh pelabuhan. “Ini sudah disampaikan ke seluruh pelabuhan. Kondisi seperti ini sudah dipahami. Syukurnya sampai sekarang tidak terjadi sesuatu,” katanya.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Aktifitas Wisata Pantai Penimbangan Terganggu

Kepala Dinas Perhubungan Klungkung, Nyoman Sucitra mengatakan aktivitas penyebrangan ini sudah terus di koordinasikan dengan KSOP. “Sampai sekarang masih tergolong aman. Tetapi kami imbau untuk tetap waspada,” ungkapnya. (sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.