Peserta Jegeg Bagus Bangli 2017 mengikuti seleksi tahap II. (BP/ina)
BANGLI, BALIPOST.com – Pemilihan Jegeg-Bagus Bangli kembali digelar tahun ini. Pada Minggu (9/7), proses pemilihan sudah memasuki seleksi tahap II.

Kasi Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan A.A. Teja Kesuma selaku penyelenggara kegiatan pemilihan Jegeg Bagus Bangli 2017 mengatakan, sebelum sampai pada seleksi tahap II, proses pemilihan jegeg-bagus Bangli diawali dari tahap pendaftaran. Dilanjutkan kemudian dengan dengan seleksi tahap I yakni tes tulis dan basic catwalk pada 8 Maret. “Seleksi tahap II, interview dan minat bakat. Ada beberapa hal yang ditanyakan ke peserta dalam interview, salah satunya soal pengetahuan mereka mengenai objek wisata dan motivasi mereka dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada,” terangnya.

Dijelaskannya bahwa dalam seleksi tahap II ini, juri akan menentukan 10 pasang peserta untuk selanjutnya maju ke tahap grand final pada 9 September mendatang. Sebelum maju ke tahap grand final, 10 pasang peserta akan menjalani tahap pra karantina dan karantina. Untuk tahap karantina rencananya akan dilaksanakan di salah satu hotel dan restaurant di Kintamani. “Dalam tahap pra karantina dan karantina, peserta akan diberi pembekalan mengenai catwalk, koreografi, beauty class, public speaking untuk persiapan grand final,” jelasnya.

Baca juga:  Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Warga Karangasem Sumbang Semen Perbaiki Jalan di Kayuselem

Teja Kesuma mengatakan, nantinya peserta yang terpilih sebagai Jegeg-Bagus Bangli 2017 akan menjadi duta Kabupaten Bangli untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata sekaligus budaya yang dimiliki Bangli. Pihaknya mengklaim, keberadaan Jegeg-Bagus Bangli selama ini telah berkontribusi banyak dalam berbagai bidang, tak hanya pariwisata dan budaya namun juga bidang kesehatan, sosial maupun pendidikan. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.