Jalan Seruni mengalami kerusakan dan membuat tidak nyaman pengendara saat melintas. (BP/nan)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Infrastruktur jalan Seruni, Kelurahan Semarapura Kauh, Klungkung di sejumlah titik mengalami kerusakan. Lantaran bergelombang dan berlubang, pengendara roda dua maupun roda empat mengalami ketidaknyamanan saat melintas.

Sebagian jalan mengalami retak-retak sekitar 50 meteran. Tapi kondisi yang paling parah ada di dekat jembatan, selain retak, aspalnya juga sudah mengelupas, bahkan tanah yang ada di bawah muncul ke permukaan.

Kondisi itu, memaksa para pengendara khusunya roda dua, harus berhati-hati. Kondisi ini sangat membahayakan ketika malam hari, mengingat di lokasi tidak terdapat Lampu Penerangan Jalan (LPJ).

Lurah Semarapura Kauh, Klungkung, I Komang Sukarata saat dikonfirmasi, Minggu (9/10) mengungkapkan, pihaknya bakal segera melakukan pengecekkan terhadap jalan yang rusak tersebut. “Kita akan secepatnya turun ke lokasi jalan yang rusak tersebut untuk mengetahui kondisi kerusakan jalan seperti apa,” ucapnya.

Baca juga:  Rusak Masa Pemeliharaan, Rekanan Janji Perbaiki Jalan Kawasan Bukit Abah

Sukarata menambahkan jalan tersebut dibangun sekitar 2007 lalu. Kata dia, pihaknya belum bisa memastikan apakah jalan tersebut sudah diusulkan perbaikannya ke pemkab atau belum. Sebab, saat Musrembang di tingkat Kelurahan belum lama ini, usulan dari masing-masing lingkungan yang masuk begitu banyak. “Jujur saya tak ingat apakah kerusakan jalan itu tahun ini sudah diusulkan perbaikannya atau tidak. Misalkan, tahun ini tidak diusulkan perbaikannya, maka tahun depan akan diusulkan,” katanya

Sementara itu, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Klungkung I Gusti Supartana mengungkapkan, pihaknya tidak terlalu hafal mana saja jalan yang mendapat penanganan. “Untuk lebih jelasnya coba tanyakan ke Kabid Bina Marganya. Karena Bina Marga yang lebih tahu mana jalan-jalan yang rusak untuk mendapat perbaikan,” ucap Supartana (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.