MANGUPURA, BALIPOST.com – Kondisi Jalan Taman Griya, Jimbaran yang penuh dengan lubang, sudah cukup lama menjadi keluhan warga setempat. Dalam waktu dekat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung akan segera melakukan perbaikan.

Ketika dikonfirmasi, Jumat (7/7), Kabid Binamarga Sang Nyoman Oka Permana mengatakan, tahapan pengerjaan saat ini sudah dimulai. Bahkan sejumlah pekerja sudah mulai melakukan stationing atau penandaan dengan nomor, dengan jarak masing-masing 25 m. Penimgkatan jalan Taman Griya-Kori Nuansa, Jimbaran ini, nantinya akan dikerjakan sepanjang 2.325 m, dengan lebar jalan 7-8 m. “Sekarang sudah masuk kontrak. Bulan Juli ini kira-kira sudah dimulai,” ujarnya.

Dikatakannya, selain pengaspalan, pihaknya juga akan memperbaiki drainase yang rusak serta pembuatan trotoar sepanjang 100 m dengan lebar trotoar 1,10 m. Proyek ini akan dikerjakan oleh  PT. Sinar Bali Binakarya dengan nilai kontrak Rp 6.399.577.896 yang diambil dari APBD Badung tahun 2017. “Jangka waktu pelaksanaan, akan dilakukan selama 150 hari kalender terhitung tanggal 21 Juni 2017 dan ditarget rampung 17 November 2017,” bebernya.

Baca juga:  RAPBD 2019, Badung Rasionalisasi Anggaran Pendidikan Hingga Rp 69 Miliar

Meski saat ini sudah dalam tahap pengerjaan, namun Oka mengatakan pengerjaan tidak langsung diaspal. Karena pengerjaannya perlu dilakukan sejumlah tahapan seperti stationing atau penandaan dan tahap lainnya.

Meski dilakukan perbaikan drainase, pihaknya mengaku tidak melakukan perbaikan secara keseluruhan. Namun baru sebatas perbaikan pada drainase yang memang benar-benar rusak.

Terhadap pemilik warung atau rumah yang sengaja menutup saluran drainase, Oka mengaku akan melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dan pemilik sebelum pengerjaan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya penolakan atau keluhan. “Nanti kami akan koordinasikan dengan pihak kelurahan,” pungkasnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

2 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.