Rai Wirajaya dan pendukungnya menyerahkan formulir Bacawagub PDIP. (BP/ara)
DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur (bacawagub) di DPC PDI-P Denpasar, I Gusti Agung Rai Wirajaya, Jumat (7/7) menyerahkan dokumen dan berkas pendaftaran kepada Tim 5 DPC PDI-P Denpasar untuk selanjutnya didaftarkan ke Tim Nawa Sanga, DPD PDI-P Bali. Politisi PDI-P yang kini duduk di Komisi 11 DPR RI diantar tim dan pendukungnya ke Sekretariat DPC PDI-P Denpasar sekitar pukul 15.00 wita dan diterima Tim 5 (penjaringan) bacagub/bawacagub PDI-P Denapsar, Eko Supriadi dkk.

Saat pengambilan formulir, Rai Wirajaya diwakili Ketut Astawa yang diberikan kuasa. Kemarin, Rai Wirajaya datang langsung, sesuai dengan ketentuan yang tersurat dalam peraturan penjaringan yang dilakukan PDI-P. Rai Wirajaya merupakan satu dari tiga orang yang ikut mengambil formulir pendaftaran bawacub dan bacawagub Bali di DPC PDI-P Denpasar.

Dua nama lainnya, yakni I.B.Rai Dharmawijaya Mantra dan Tjok Ace. Mereka ini belum mengembalikan formulir yang telah diambilnya tersebut.

Baca juga:  Tiga Daerah Jadi Perhatian Khusus PDI-P

Setelah diserahkan, berkas pendaftaran diteliti Wakil Ketua Tim 5 I Nyoman Darsa dan Sekretaris A.A.Putu Wibawa. Berkas yang berisikan sekitar 10 item persyaratan, seperti formulir pendaftaran, bio data, visi misi, surat pernyataan, serta yang lainnya, dinyatakan telah memenuhi persyaratan. “Berkas ini akan kami serahkan kepada tim nawa sanga di DPD,” ujar Darsa.

Sementara itu, Rai Wirajaya yang dikenal dengan sebutan ARW menyatakan kehadirannya di DPC PDI-P ini sebagai upaya untuk menjaga kehormatan partai dalam ajang pilkada mendatang. Karena selama ini, kader PDI-P di Denpasar tidak ada yang mendaftarkan diri, sehingga dirinya memberanikan diri untuk tampil sebagai bakal calon wakil gubernur.

Siapapun pasangannya nanti, pihaknya tidak mempermasalahkan. Semua terserah kepada DPP. “Kami juga komit untuk mendaftar di PDI-P, kalau partai lain tidak berniat,” ujar politisi asal Peguyangan ini. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.