Satpol PP Tabanan melakukan penertiban baliho rusak dan kedaluarsa. (BP/ist)
TABANAN, BALIPOST.com – Upaya menjaga wajah kota, selalu dilakukan Pemkab Tabanan melalui instansi terkait. Seperti yang dilakukan, Kamis (6/7), petugas satpol PP Tabanan kembali menertibkan baliho dan spanduk ruas serta roboh disepanjang ruas jalan by pass Ir. Soekarno, Kediri Tabanan.

Tidak hanya menyasar jalur utama, petugas juga menyisir sejunkah titik di wilayah kota Tabanan. “Petugas bergerak ke sanggulan, depan terminal Kediri dan dekat patung sapi terminal Pesiapan, ” beber Kepala Satpol PP Tabanan, I Wayan Sarba.

Dijelaskannya, upaya ini dilakukan untuk selalu bisa menjaga keindahan kota agar tampak bersih, nyaman dan aman. Dan ini dilakukan secara rutin oleh jajarannya.

Setidaknya puluhan baliho dan spanduk rusak berhasil diturunkan dan selanjutnya dikumpulkan di kantor Kesbangpolinmas selaku instansi yang berwenang. “Penertiban baliho dan spanduk rusak menjadi kegiatan rutin untuk menjaga keindahan kota,’ ucapnya.

Baca juga:  Galian C di Seltim "Disemprit" Satpol PP

Dijelaskannya dalam kegiatan penertiban kali ini merupakan gabungan dari sejumlah instansi yakni dari pihak Kesbangpolinmas selaku pemilik kewenangan, Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP Tabanan selaku eksekutor. “Sebelumnya kita juga telah melakukan koordinasi sebelum turun eksekusi, bahkan pihak kesbangpolinmas juga telah berkoordinasi dengan para pemasang baliho dan spanduk agar tidak ada keluhan ataupun komplain nantinya,” terangnya.

Diakuinya kegiatan penurunan baliho dan spanduk ini hanya difokuskan pada yang roboh dan rusak saja, sementara yang masih terpasang bagus tetap dibiarkan. “Kita hanya turunkan baliho yang rusak dan semrawut,” tegasnya.

Sementara disinggung tentang operasi penduduk pendatang, mantan kabag humas Pemkab Tabanan ini belum mau berbicara banyak. Ia hanya menegaskan pihaknya akan melakukan sidak duktang, pasca libur lebaran. “Pasti akan turun, tapi kapan, tunggu saja,” tegasnya. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.