MANGUPURA, BALIPOST.com – Himpunan pengusaha muda Indonesia (Hipmi) Bali kembali menggelar event Hipmi Fashion Week ke-2 di Beachwalk Shopping Center. Dalam Hipmi Fashion Week yang digelar dari 6-16 Juli itu mengusung tema Fashion On the Island. Kegiatan tersebut juga didukung Fashion TV yang mengadakan F show case dan sponsor lainnya.

Berangkat dari tema tersebutlah, Hipmi menyelenggarakan berbagai kegiatan di sela-sela-sela pameran produk 28 anggota Hipmi itu. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah lomba perancang busana. Pemenang lomba tersebut akan disponsori ke New York untuk mengikuti pameran disana.

Salah satu founder Hipmi Fashion Week, Indha Trimafo Yudha mengatakan, melalui ajang ini sesuai visi Hipmi adalah menumbuhkan wirausaha muda yang ada dalam dunia fashion. Menurutnya kesuksesan Hipmi adalah membuat membuat anak muda mencapai keberhasilan, maka dari itu pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut agar dapat dilakukan secara berkelanjutan.

“Yang menjadi esensi, hasil karya desainer muda dapat diperjualbelikan, itu kepuasan kami,” katanya. Selain itu, misi dari Hipmi Fashion Week adalah membantu pemerintah menumbuhkan wirausaha muda. Maka dari itu, ia berharap pada Hipmi Fashion Week berikutnya dapat disupport oleh pemerintah. “Harapan kami, lebih diperhatikan dan didukung pemerintah. Karena sekarang masih swadaya dan mencari partner sana-sini. Kami harapkan diberikan apresiasi dalam wujud nyata,” tegasnya.

Baca juga:  Hipmi Fashion Week Ditutup, Transaksi Capai Miliaran Rupiah

Ketua Umum Hipmi Bali terpilih, dr. Dharma Putra mengatakan, Hipmi Fashion Week secara tidak langsung mendorong para anggota Hipmi yang kebanyakan UKM dapat berkreasi, menyalurkan kemampuan bisnisnya. “Karena Hipmi adalah wadah bagi pengusaha muda untuk menyalurkan ide kreatif,” ujarnya.

Dampak kegiatan Hipmi Fashion Week sangat besar bagi pengusaha muda. Selain mendapatkan hasil penjualan, Hipmi Fashion Week juga memberikan kesempatan peserta pameran bertemu buyer baru. Ketua Umum BPC Hipmi Gianyar, I Wayan Gede Ari Danangga mengatakan, tahun lalu saja transaksi penjualan on site (di tempat) mencapai Rp 4,5 miliar. Ditambah penjualan on progress, artinya buyer di luar kegiatan melakukan order/ transaksi yaitu hingga Rp 9 miliar.

Marketing dan Communications Head Beachwalk, Luh Made Winda Mahyuni mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Hipmi karena memiliki visi yang sama yaitu sama-sama mengangkat fashion.(kmb42)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.