TUBAN, BALIPOST.com – Bagi anda yang tegah dihinggapi kejenuhan di tengah kota dengan segala kemacetan, Air Terjun Bongok yang lokasinya di tengah hutan mungkin menjadi alternatif tersendiri. Saat libur panjang, warga kota banyak yang mengunjungi lokasi ini untuk menikmati ketenangan di kawasan hutan yang masih natural.

Air terjun ini bukanlah air terjun biasa. Destinasi yang letaknya Desa Jetak, Kecamatan Montong, Tuban, itu kondisinya sangat alami dan lokasinya di tengah hutan lindung. Bahkan, meski di masa musim kemarau, lima titik air terjun yang lokasinya berdekatan ini tetap dialiri air yang sangat jernih.

Baca juga:  Aston Kuta Rayakan HUT ke-10

Pemandangan di air terjun ini pun sangat eksotis hingga menarik wisatawan untuk berkunjung dan berfoto selfie di sini. Warga yang mengisi liburan, terutama saat libur Lebaran seperti saat ini, rata-rata datang dari kota.

Mereka yang datang karena sudah jenuh dengan kemacetan dan kesemrawutan kota. Sedikitnya ada lima titik air terjun yang lokasinya berdekatan menambah eksotis air terjun ini.

Bahkan karena lokasinya di tengah hutan, kealamian dan kenaturalan air terjun ini sangat terjaga dan elok di pandang mata. Para muda-mudi, tua dan muda yang datang ke sini, biasanya berfoto selfie untuk kenang-kenangan. Lokasi foto selfie biasanya yang dipilih adalah dengan latar belakang air terjun utama, yang terdapat batang kayu besar yang tumbang dari atas air terjun.

Baca juga:  Tracking, Dua Siswi Tewas Tenggelam di Air Terjun Tembok Barak Sukasada

Background lain yang sangat menarik untuk berfoto adalah lokasi air terjun yang tak terlalu terjal. Pengunjung bisa berpijak pada batu besar yang dilewati air yang sangat deras.

Menurut salah satu pelancong asal Lamongan, Rindy, lokasi ini sangat menenangkan. Ia mengaku senang berada di Air Terjun Bongok.

Bagi pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi wisata air terjun di tengah hutan ini, tidak disarankan untuk mandi di telaga yang berada di tepat di bawah kaki air terjun. Sebab, telaga yang terbentuk oleh terjangan air dari atas tersebut sangat dalam, lebih dari lima meter.

Baca juga:  Akses Jalan Objek Wisata Air Terjun Tangkup Dikeluhkan Pengunjung

Untuk menuju ke lokasi air terjun ini, tidaklah terlalu sulit. Kendaraan bisa masuk dan mendekat ke area air terjun.

Dari Kota Tuban, pengunjung harus menempuh perjalanan selama 45 menit atau sejauh 25 kilometer. Pada saat libur, Air Terjun Bongok banyak dikunjungi wisatawan. (kmb/surabayatv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *