gubernur
Penyerahan dukungan PAC se Kabupaten Tabanan yang mengusulkan Eka Wiryastuti sebagai Calon Gubernur, Rabu (5/7). (BP/san)
TABANAN, BALIPOST.com – Pengurus Anak Cabang (PAC) se kabupaten Tabanan,  Rabu (5/7) mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk mengusulkan Eka Wiryastuti sebagai calon Gubernur. Rombongan PAC diwakili delapan ketua PAC ini datang sekitar pukul 10.00 Wita dan diterima oleh pengurus DPC.

Sebelum menyerahkan dukungan untuk usulan pencalonan ini, Ketua PAC Pupuan, Gusti Nyoman Omardani mengatakan tujuan penyerahan usulan ini mengingat Tabanan memiliki kader yang berpotensi memimpin Bali. Menurutnya sudah saatnya ada perwakilan dari  Tabanan yang maju memimpin Bali. “Selama ini kader di Tabanan belum pernah muncul sebagai perwakilan putra Tabanan memimpin Bali. Padahal kader kita banyak yang sudah mumpuni untuk memimpin,” ujarnya.

Pihak PAC se – Tabanan kemudian memutuskan untuk menyalurkan aspirasi kepada DPC agar bisa diteruskan ke DPD (Dewan Pengurus Daerah) mengenai calon pemimpin dari Tabanan. Dipilihnya Eka Wiryastuti karena dianggap memiliki kemampuan dalam memimpin Bali.

Baca juga:  Gubernur Koster Komit Bangun Pariwisata dengan "Nangun Sat Kerthi Loka Bali"

Ketua PAC Marga Tabanan, Putu Eka Putra Nurcahyadi menambahkan keputusan untuk mengusulkan Eka Wiryastuti adalah aspirasi dari PAC. “Ini merupakan aspirasi kami. Bukan permintaan pribadi.  Diharapkan bisa diteruskan DPC kepada DPD,” ujarnya.

Sekertaris DPC Tabanan, I Nyoman Arnawa  siap menyalurkan aspirasi tersebut. Ia meminta kepada tim maupun calon untuk melengkapi persyaratan yang diwajibkan partai minimal hingga tanggal 10 Juli mendatang. Mengenai usulan PAC ini, Eka Wiryastuti yang sedang bertugas di Jepang, melalui Sekertatis DPC mengatakan ia menghargai aspirasi PAC dan kader-kader dibawah. (wira sanjiwani/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.