BOJONEGORO, BALIPOST.com – Wisata petik belimbing di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menjadi tempat favorit warga dan pemudik mengisi libur panjang Lebaran. Pengunjung dapat memetik buah belimbing segarlangsung dari pohon dan makan sepuasnya di areal kebun.

Agrowisata belimbing ini tepatnya terletak di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro. Selama libur panjang, tempat wisata petik buah segar ini ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Area wisata seluas dua puluh hektar ini menawarkan sensasi berbeda. Selain suasana alam yang asri dan sejuk, pengunjung juga dapat menikmati senasi memetik buah belimbing langsung dari pohonnya. Tak hanya itu, selama berada di area kebun, pengunjung bisa mencicipi buah belimbing sepuasnya.

Salah satu pengunjung, Pipit, mengatakan wisata kebun belimbing ini sangat cocok untuk dikunjungi. Ia mengaku sangat suka dengan buah belimbing, sehingga berkunjung ke destinasi itu. “Menariknya buah belimbingnya besar-besar dan bisa memetik sendiri dari pohonnya,” katanya.

Baca juga:  Sapi Bermata Tiga Lahir di Tuban

Untuk masuk ke area kebun dan menikmati buah belimbing segar sepuasnya, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk Rp 2.000 per orang. Namun jika pengunjung ingin membawa pulang buah belimbing yang telah dipetik, akan dikenakan biaya tersendiri, yaitu Rp 10.000 per kilogram.

Menurut salah satu petugas di Agrowisata Belimbing, Jumadi, selama libur panjang Lebaran ini, pengunjung meningkat 60 persen. Jika pada hari-hari biasa jumlah pengunjung hanya berkisar 300-400 orang per hari, pada libur Lebaran ini naik hingga 600 orang per hari. (kmb/surabayatv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.