DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace mengikuti proses penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali yang diusung PDI Perjuangan. Cok Ace yang didaftarkan oleh DPC PDIP Gianyar ini turut hadir di DPD PDI P Bali, Selasa (4/7).

Pria yang mengenakan baju putih berlengan panjang ini tiba sekitar pukul 10.00 wita diantar rombongan sejumlah asosiasi pariwisata. Kehadirannya langsung disambut Tim Penjaringan Nawa Sanga yang dipimpin I Wayan Sutena.

Ketua DPC PDIP Gianyar, I Made Mahayastra mengatakan, pendaftaran Cok Ace ke DPD sudah melalui proses penjaringan di DPC Gianyar secara demokratis, transparan, dan bisa dipertanggungjawabkan. Cok Ace didaftarkan sebagai bakal calon wakil gubernur Bali.

“Beliau sudah tidak asing lagi dalam dunia politik. Sempat menjadi Bupati Gianyar, dan juga seorang pakar pariwisata dan budaya sehingga dengan rasa bangga DPC menjaring Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati sebagai bakal calon wakil gubernur dari PDIP,” ujarnya.

Mahayastra kemudian menyerahkan berkas berita acara rapat mengenai penjaringan Cok Ace sebagai bakal calon wakil gubernur Bali. Berkas itu kemudian langsung diverifikasi oleh Sekretaris Tim Nawa Sanga, I Made Suparta. Sementara itu, Ketua Tim Nawa Sanga menanyakan keseriusan Cok Ace maju sebagai calon wakil gubernur Bali yang akan diusung PDI P.

Baca juga:  Ini, Pengurus DPP PDIP Periode 2019-2024

“Tekad kami telah bulat,” jawab Cok Ace mantap. Cok Ace menganalogikan perjalanannya ini sebagaimana masuk ke Pura. Saat ini dirinya baru berada di Jaba Sisi, dan berharap bisa masuk lagi ke Jaba Tengah dan akhirnya bisa lolos ke Jeroan. Pria berkumis ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan DPC PDIP Gianyar dan sejumlah pelaku pariwisata yang turut mengantar pada saat pendaftaran.

Selanjutnya, Sekretaris Tim Nawa Sanga I Made Suparta lantas mengatakan bila berkas yang dibawa DPC PDIP Gianyar sudah lengkap sesuai hasip verifikasi. Suparta lantas membacakan isi berita acara terkait pelaksanaan rapat di DPC Gianyar pada 1 Juli lalu. Dimana keputusannya adalah menetapkan Cok Ace sebagai bakal calon wakil gubernur Bali. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.