Masakan khas Indonesia dari menu Adorable Indonesia Aston Denpasar dihadirkan hingga September. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah sukses memanjakan selera para tamunya dengan menu masakan khas Pulau Jawa dan Sulawesi di kuartal lalu, Jempiring Restaurant kembali hadir dengan menu khas Indonesia yang lainnya. Kali ini mengangkat masakan dari Pulau Madura dan Sumatera lewat “Adorable Indonesia”.

Menu yang dapat dinikmati sampai akhir September mendatang ini bisa dimulai dengan makanan pembuka, seperti Risoles Ayam dan Udang. Kudapan yang dibungkus dengan dadar dan dilapisi dengan tepung panir dan digoreng ini sudah tidak asing lagi buat lidah orang Indonesia.

Bedanya, risoles ala Executive Chef Komang Aryana itu hadir dengan isi yang sangat istimewa. Gurihnya ayam dan udang yang dicampur dengan beberapa sayuran itu bisa menjadi sajian yang menggugah selera sebelum menikmati makanan utama. Untuk makanan utama sendiri terdapat dua pilihan, salah satunya adalah Iga Bakar Cabe Ijo. Menu khas Medan, Sumatera Utara yang disajikan dengan nasi goreng ini dapat menjadi pilihan bagi Anda pecinta makanan berbahan dasar iga yang memiliki citarasa tersendiri. Apalagi penambahan rasa yang dapat dipadukan dengan berbagai varian rasa yang sekarang banyak tersedia dengan rempah-rempah khas Indonesia, dipastikan dapat menggugah selera makan Anda.

Baca juga:  Liga 3 Digulirkan 14 Oktober, Ini Hasil Undian Grup

“Selain makanan khas Sumatra Utara, saya juga coba memanjakan lidah para tamu pecinta bebek dengan Bebek Bakar Kemangi. Masakan yang saya olah ini terinspirasi dari Pulau Madura. Bumbu merah yang saya campur dengan bumbu kuning serta kemangi, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dimasak dengan cara dibakar ini disajikan dengan nasi liwet dan sambal mangga yang akan lebih nikmat jika dijadikan menu makan siang bersama teman maupun keluarga,” ungkap Executive Chef Komang Aryana dalam peluncuran Adorable Indonesia di Aston Denpasar Hotel & Convention Center.

Baca juga:  "Membumbui" Dunia dengan Masakan Indonesia

Pastry Chef Komang Suarsih juga telah menyiapkan Pancake Durian sebagai pelengkap di menu Adorable Indonesia ini. Makanan ringan berupa puree daging durian dan vla atau krim kocok yang dibalut dengan kulit crepes atau dadar gulung ini dapat menjadi penekuk favorit Anda sampai September mendatang. Setelah puas dengan menu Adorable Indonesia, Widu, Bartender di hotel yang berlokasi di Denpasar Barat ini telah menyediakan berbagai macam mocktail seperti Mandala Giri, Mahameru, Krakatau, dan Masurai yang dapat dinikmati sebagai pelengkap sekaligus penutup hidangan. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Gedong Pengaruman di Pura Penataran Sasih Terbakar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *