Danramil 1611-01/Denpasar Timur (Dentim) Kapten Inf. I Gusti Ngurah Putra menyerahkan tumpeng kepada Kapolsek Denpasar Barat (Denbar) Kompol Gede Sumena. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Sabtu (1/7) menjadi hari istimewa bagi seluruh anggota Polri yaitu peringatan Hari Bhayangkara ke-71. Ada tradisi spesial dalam perayaan tersebut yakni prajurit TNI menyerahkan tumpeng kepada anggota Polri.

Hal itu yang dilakukan Danramil 1611-01/Denpasar Timur (Dentim) Kapten Inf. I Gusti Ngurah Putra kepada Kapolsek Denpasar Barat (Denbar) Kompol Gede Sumena dan Kapolsek Dentim Kompol Putu Indrajaya. “Tradisi ini sudah kami lakukan sejak beberapa tahun lalu. Koramil Dentim mewilayahi Dentim dan Denut (Denpasar Utara),” tegas Kapten Ngurah Putra, Minggu (2/7).

Menurut Danramil, sinergitas yang terbangun sangat baik selama ini harus terus dipupuk, salah satu caranya menyerahkan tumpeng kepada Kapolsek sebagai ucapan selamat HUT. Ia sangat bersyukur karena selama ini hubungan dan komunikasi Polsek Denbar, Polsek Dentim dengan Koramil Dentim sangat baik. Bahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di lapangan saling bahu-membahu dalam mewujudkan keamanan dan ketahanan NKRI. “Pimpinan kami terus mengingatkan untuk bersinergi dengan kepolisian. Bila kita kuat dan solid, rakyat pun senang,” ungkapnya.

Baca juga:  Antisipasi Teroris, Polres dan TNI Gelar Razia di Buleleng

Ia berjanji akan terus meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan kepolisian, terutama dalam menjaga kamtibmas. Selama ini personel kedua institusi ini selalu berjalan beriringan untuk mewujudkan wilayah yang aman, tertib dan damai.

Hal sama juga disampaikan Kapolsek Sumena. Tradisi ini dinilai sangat baik untuk menjaga hubungan harmonis antar aparat negara ini. “Kami juga demikian. Saat HUT TNI kami selalu menyerahkan tumpeng sebagai hadiah dan ikut merayakan,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.