libur
Penumpang Mulai Tinggalkan Bali. (BP/edi)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Berakhirnya libur Lebaran, Sejak Sabtu (1/7) lalu, pergerakan penumpang yang meninggalkan Bali melalui Bandara Ngurah Rai, mulai membludak. Hal itu dilihat data yang di rilis pihak Humas Angkasa Pura I, Bandara Ngurah Rai.

Bahkan puncak arus balik, Idulfitri 1438 H melalui Bandara Ngurah Rai, terjadi pada Minggu (2/7). Dari data monitoriong posko lebaran, tren kenaikan penumpang terlihat sejak H+1 Idulfitri.

Menurut Communication Head and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim saat dikonfirmasi, Minggu (2/7), mengatakan lonjakan penumpang arus balik terbanyak terjadi pada hari Jumat. Namun demikian lonjakan penumpang akan terus terjadi dan mencapai puncaknya pada Minggu kemarin, karena hari Senin (3/7) ini sebagian besar kantor mulai efektif bekerja.

Pihaknya mengatakan, sejak Minggu pagi, jumlah penumpang yang meninggalkan Bali sudah terlihat padat. Meski Minggu kemarin merupakan puncak arus balik, namun Arie mengatakan tak menutup kemungkinan pada hari berikutnya terjadi lonjakan penumpang.

Baca juga:  ASDP Siap Layani 4,2 Juta Pemudik

Dari data yang ada pada H+5 atau Sabtu (1/7), jumlah kedatangan Domestik sebanyak 16.401. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 15,74% dibandingkan tahun lalu yang hanya 14.171 penumpang. Sedangkan, jumlah keberangkatan domestik sebanyak 19.330, mengalami peningkatan sebesar 7,29% dibandingkam tahun lalu sebanyak 18.017 penumpang.

Tidak hanya penerbangan domestik, penerbangan Internasional juga mengalami peningkata. Yaitu sebesar 17.920 naik 18,82 %  dibandibgkan tahun lalu yaitu 15.082 untuk keberangkatan Internasional. “Meski demikian, kedatangan Internasional mengalami penurunan. Yang mana tahun ini sebesar 16.068 turun -10,96% dari tahun lalu 18.046,” katanya. (Yudi Kurnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.