DENPASAR, BALIPOST.com –  Hampir 1000-an pelari dari berbagai daerah di Bali, nasional dan internasional, turut serta pada ajang lari Sunrise Running di Pulau Serangan, Minggu (2/7). Sambil menikmati indahnya panorama Pulau Serangan saat pagi hari, pelari menempuh rute sepanjang 6 km.

Ditemui disela kegiatan, Ketua Harian Ormas Pemuda Bali Bersatu (PBB), Made Muliawan Arya mengatakan, Sunrise Running yang digelar serangkaian HUT PBB ke XV, bertujuan untuk merekatkan persatuan dan kesatuan. Dengan mengusung tema ‘Menjaga Kebhinekaan dan Taksu Bali’, Sunrise Runing ini juga bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bali dengan konsep fun running.

“Kami ambil konsep fun (bergembira). Jadi tidak hanya siapa yang cepat, tapi juga pelari menikmati udara pagi yang segar, serta menikmati indahnya suasana Serangan. Sesuai tema Bersatu Menjaga Kebhinekaan dan Taksu Bali, lati ini juga diikuti oleh semua ormas, etnis di Bali dan juga komunitas di Bali,” ucapnya.

Baca juga:  Waiter Fun Run Diikuti 1.000 Peserta

Selain untuk menjalin persatuan dan kesatuan, kegiatan ini juga sebagai salah satu pengembangan wisata olahraga serta promosi patiwisata. Karena menurutnya, meski Bali sudah terkenal di Dunia, namun Bali tidak bisa berkembang tanpa pariwisata. “Dengan adanya peserta dari luar negeri, tentu ini bisa menjadi salah satu media untuk pengembangan wisata olahraga serta promosi pariwisata,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.