Kelapa Hostel di Gili Trawangan kebakaran. (BP/ist)
MATARAM, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di salah satu hostel di Gili Trawangan, NTB. Peristiwa yang terjadi Kamis (29/6) petang itu menghanguskan 36 kamar Kelapa Hostel.

Beruntung, 53 tamu yang menginap di hotel milik pengusaha asal Surabaya itu berhasil menyelamatkan diri. “Rinciannya 52 WNA dan satu orang lokal,” ungkap Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti, dikonfirmasi Suara NTB (Kelompok Media Bali Post), Jumat (30/6).

Ia menyebutkan, puluhan tamu itu menginap di 22 kamar dari 36 kamar yang hangus terbakar. “Semua tamu dapat menyelamatkan diri dengan aman,” imbuhnya.

Menurut keterangan sejumlah saksi, awal mula kejadian dari letusan yang berasal dari salah satu kamar di lantai dua hotel. Tak berapa lama, api merembet ke bagian lain, termasuk ruang genset.

Baca juga:  Percikan Dupa Hampir Ludeskan Warung

Masyarakat sekitar bersama tamu bersama-sama membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Beberapa jam kemudian api berhasil dipadamkan. “Selain ruangan kamar, barang bawaan tamu yang menginap juga ikut terbakar. Tidak ada korban jiwa,” kata Tri Budi.

Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Mengenai penyebab, pihak kepolisian belum dapat memberi kesimpulan. Dugaan awal karena arus pendek listrik. Kepolisian akan menerjunkan tim Inafis untuk penyidikan lebih lanjut. “Saksi-saksi sudah dimintai keterangan tetapi untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.