DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dsidukcapil) Kota Denpasar bersama OPD terkait lainnya, kembali menggelar pendataan penduduk pendatang (duktang) di Terminal Ubung. Kegiatan mulai digelar H+1 Lebaran,  Selasa (27/6).

Pada hari kedua, Rabu (28/6), tim kembali melakukan pemeriksaan. Menariknya, dalam kegiatan tersebut, tim yang juga melibatkan unsur kepolisian, menemukan sebuah bus yang hendak transit di Terminal Ubung, kelebihan mengangkut penumpang.

Baca juga:  Belasan Sopir Bus Dites Urine

Bus Tiara Mas dengan tujuan Lombok tersebut diketahui kelebihan enam orang penumpang. Penumpang tersebut akhirnya diturunkan di Ubung. “Karena muatannya lebih, maka penumpangnya diturunkan di sana (Ubung, red),” ujar Kasubag Pengumpulan dan Penyaringan Berita, Humas Kota Denpasar Wayan Hendaryana.

Dalam kegiatan yang melibatkan berbagai unsur dinas seperti Sat. Pol. PP, Kepolisian, Kodim, DLLAJ, Kecamatan Denpasar Utara, dan Kelurahan Ubung, jumlah penumpang yang masuk Terminal Ubung hingga pukul 10.00 wita, mencapai 180 orang. Penumpang dari luar Bali sebanyak 41 orang, namun semua mengantongi KTP.

Baca juga:  Cuaca Buruk Hambat Pasokan, Harga Bahan Penjor Naik hingga 50 Persen

Penumpang yang membawa KTP luar Bali sebanyak 20 orang dan KTP Bali mencapai 139 orang. Penumpang yang turun di terminal itu, sebagian masih melanjutkan perjalanan menuju daerah tujuan mereka. Hanya 21 orang penumpang yang bertujuan tinggal di Denpasar. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *