DENPASAR, BALIPOST.com – Barack Obama yang pernah menjabat Presiden Amerika Serikat tengah mengunjungi Pulau Dewata. Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Golose meminta awak media jangan melakukan peliputan secara berlebihan.

Ia pun sudah meminta anak buahnya melakukan pengamanan sesuai standar dan tidak berlebihan serta mencolok. Kapolda meminta semua pihak menghargai privasi siapa pun yang berkunjung ke Bali.

Dikatakannya pengamanan terhadap Obama tetap dilakukan tetapi tidak dilakukan secara berlebihan. Sebab, Bali merupakan destinasi wisata terbaik di dunia yang kerap dikunjungi masyarakat internasional, termasuk orang-orang terkenal.

Baca juga:  Yunnan Sambut Kesiapan Bertukar Wisatawan Dengan Indonesia

Apabila pengunjung merasa terganggu dan tidak nyaman, ia mengatakan ada kekhawatiran kunjungan ke Bali berkurang. Kesan Bali yang indah dan menyenangkan telah dibuktikan oleh kedatangan dua tokoh penting dunia, yakni Raja Salman dan Barack Obama.

Kapolda mengatakan pihaknya menginstruksikan semua jajaran kepolisian Polda Bali untuk bersiaga. Karena Obama pernah menjabat sebagai presiden AS, Polda menyiagakan pengamanan setingkat VVIP sebagai bentuk penghormatan negara. (kmb/balitv)

Baca juga:  Puluhan Siswa Ikuti Kemah Budaya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *