Suasana di Pantai Cucukan, salah satu pantai di Gianyar yang termasuk kawasan rawan. (BP/dok)
GIANYAR, BALIPOST.com – Kabupaten Gianyar memiliki perairan yang cukup panjang yakni mencapai 13 km. Perairan yang melintasi 3 kecamatan itu pun terdapat sejumlah titik kawasan tengkorak yang kerap memakan korban jiwa.

Kepolisian pun menghimbau masayarakat agar hati-hati saat berkunjung di pantai selama liburan. Kasat Pol Air Polres Gianyar AKP I Wayan Abu mengungkapkan perairan di sepanjang pantai Kabupaten Gianyar cukup rawan untuk pemandian, salah satunya karena arus yang begitu deras. “Sebelumnya sudah cukup banyak laporan orang tenggelam hingga meninggal,” katanya.

Dikatakan dari 11 zona pantai yang ada di Gianyar, tercatat ada 6 ruas pantai di wilayah Gianyar yang kerap memakan korban jiwa. Seperti Pantai Cucukan, Saba, Lebih, Masceti, Lembeng dan pantai Rangkan. “Selain ini masih ada pantai lain yang kerap terjadi pristiwa orang tenggelam hingga meninggal, tetapi enam pantai ini yang harus di waspadai saat berkunjung,” ucapnya.

Baca juga:  Karya Ngusaba Pura Ulun Danu Batur, Ini Pengalihan Arus Lalinnya

Pihaknya pun menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat menghabiskan liburan di pantai. AKP Abu mengingatkan agar masyarakat memperhatikan rambu yang sudah terpasang di jalur pantai tengkorak. “Kawasan yang rawan sudah dipasangi tanda, tolong ini diperhatikan para pengunjung pantai,” terangnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.