hujan
Petugas BPBD Klungkung membersihkan material longsoran. (BP/dwa)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat yang mengguyur Klungkung sejak beberapa hari ini kembali mengakibatkan tanah longsor di kawasan Bukit Abah, Desa Besan, Dawan. Tebing tanah bercampur batu setinggi kurang lebih 25 meter longsor dan menutup badan jalan hingga menghambat aktifitas warga.

Pantauan Senin (26/6) pembersihan material longsoran telah dilakukan tim BPBD Klungkung bersama anggota TNI dan warga setempat secara bertahap. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta pun turun langsung memantau pembersihan material longsoran ini.

Dengan peralatan manual tim membersihkan material longsoran. Pembersihan dilakukan agar kendaraan bisa lewat dan aktifitas warga kembali normal. Terkait musibah ini Bupati Suwirta menugaskan Dinas PU Klungkung untuk segera membuat penanganan yang permanen di tempat ini. “Apakah nantinya itu dengan pemangkasan tebing atau terasering agar nanti di musim-musim hujan tidak terjadi longsor lagi,” bebernya di hadapan Kabid Bina Marga Dinas PU Klungkung, Ketut Narka Yasa.

Baca juga:  Potongan Tubuh Manusia di Sungai Wos

Hingga Senin sore, sejumlah material longsoran telah berhasil dipindahkan. Warga setempat pun sudah mulai bisa melewati jalur Bukit Abah dengan kendaraan roda dua. (dewa farendra/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.