Barack Obama. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Selain mengunjungi objek wisata alam Jatiluwih, Tabanan, mantan Presiden Amerika Serikat , Barack Obama, juga menyempatkan diri mencoba wisata arung jeram (rafting). Mantan orang nomor satu pemimpin negara adidaya itu datang bersama rombongan keluarga ke Desa Bongkasa Pertiwi, Abiansemal, Badung yang selama dikenal dunia sebagai pusatnya wahana wisata arung jeram di Kabupaten Badung.

Perbekel Desa Bongkasa Pertiwi, I Made Suarjana, mengakui rombongan Obama menikmati wisata rafting di desanya. Kehadiran rombongan keluarga mantan presiden Amerika itu mendapatkan pengawalan ketat pihak kepolisian. “Iya… tadi sekitar jam 12:00 Wita, Obama dan keluarga datang kesini untuk rafting di Desa Rafting Bongkasa. Kami awalnya tak tahu kalau itu rombongan Obama,” ujar Made Suarjana, Senin (26/6).

Baca juga:  Mang Jangol Tertangkap di Payangan

Menurutnya, kehadiran Obama akan membawa dampak positif bagi pengembangan desa wisata yang ditetapkan pemerintah setempat dengan diterbitkannya Surat Keputusan (SK) tahun 2010. “Ini merupakan hal positif yang dapat menunjang kemajuan Desa Bongkasa sebagai salah satu desa wisata di Badung. Kami berharap kehadiran Obama dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke sini,” ucapnya.

Seperti diketahui, sejak 7 tahun lalu, Desa Bongkasa Pertiwi mulai didatangi wisatawan mancanegara (Wisman). Para wisatawan itu datang untuk menikmati wisata rafting yang terletak di desa itu.

Saat ini Desa Bongkasa Pertiwi dikelola secara perorangan oleh penduduk lokal setempat. Namun, ke depan desa wisata tersebut akan dikelola dengan membentuk BumDes. (Parwata/BaliPost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.