DENPASAR, BALIPOST.com – Sensasi nikmat es krim memang selalu memikat, terlebih bagi para penggemarnya. Hal yang lebih menyenangkan, Anda juga bisa menikmati banyak manfaat darinya.

Bahkan ternyata konsumsi es krim dapat meningkatkan kecerdasan. Paling tidak hal itu menurut studi dilakukan di Universitas Tokyo, Jepang, dikutip dari klikdokter.com.

Studi itu yang melibatkan sejumlah partisipan itu memberikan es krim sesaat setelah bangun pagi. Selanjutnya para peneliti membandingkan aktivitas otak para partisipan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya di pagi hari.

Hasilnya, partisipan yang tergabung dalam kelompok es krim memiliki pola aktivitas otak yang lebih tinggi. Aktivitas otak yang lebih tinggi ini berhubungan langsung dengan produktivitas dan kecerdasan serta berbanding terbalik dengan tingkat stres seseorang.

Berbagai teori kemudian bermunculan untuk menjawab hal ini. Salah satu teori yang muncul adalah kandungan glukosa atau zat gula di dalam es krim.

Baca juga:  Bansos "Racuni" Kecerdasan Pemilih

Untuk bekerja, otak memang membutuhkan asupan gula yang cukup. Faktanya, beberapa sendok es krim cukup mengandung apa yang dibutuhkan otak ini.

Selain itu, tidak bisa dimungkiri juga bahwa terdapat kebahagiaan tersendiri saat menikmati sajian penuh daya pikat yang satu ini. Rasa bahagia yang tercipta mampu membuat otak melepaskan hormon-hormon dan berbagai zat yang akan meningkatkan kreativitas dan kecerdasan seseorang.

Tapi ingat, jangan mengonsumsinya secara berlebihan. Bisa-bisa pola diet Anda jadi rusak.

Jadi, tidak perlu galau lagi menikmati beberapa suap es krim di pagi hari. Tak hanya membuat hati gembira, tapi Anda juga lebih lancar saat bekerja dan dan kecerdasan pun semakin meningkat. (Goes Arya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.