NEGARA, BALIPOST.com – Seperti layaknya kabupaten lainnya di Bali , Jembrana patut bersyukur karena juga dianugerahi kekayaan akan keindahan alamnya. Potensi itulah  yang coba ditangkap kelompok masyarakat yang tergabung dalam Pokdarwis Banu Sejahtera Banjar Bangli yang mengeksplore keindahan alam di daerahnya dengan membangun spot selfie Green Cliff.

Di sini para pengunjung dapat menikmati suasana pedesaan dengan pemandangan hijau dari atas bukit. Bangunan berbahan bambu yang berada di Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo ini menyuguhkan pemandangan dari perbukitan yang asri dan hijau.

Para pengunjung juga dapat melihat aliran Sungai Pangkung Jelati dari kejauhan. Pemanfaatan obyek wisata secara swadaya dari masyarakat ini sudah bisa dinikmati pada liburan panjang ini.

Ketua Pokdarwis , I Gede Sukanta mengungkapkan ide pembangunan tempat ini diambil dengan adanya tren sebagian besar masyarakat saat ini yang tengah digandrungi selfie. Rencana ini juga lahir berkat dorongan dari Pemkab Jembrana melalui Dinas Pariwisata Budaya dimana pembangunan pariwisata merupakan salah satu target prioritas yang ingin dikembangkan.

Baca juga:  Perampokan di Yehembang Belum Resmi Dilaporan ke Polsek Mendoyo

Dari hasil rapat – rapat banjar serta desa setempat disepakati membangun tempat ini secara swadaya. Bangunan itu berdiri ditepi tebing dengan panjang lintasan 60 meter serta tinggi 10 meter. Diatasnya juga dibangun bangunan serupa gazebo serta tiga buah kursi panjang yang memudahkan pengunjung berfoto.

Green cliff ini sengaja dibangun agak tinggi serta memanjang agar  masyarakat lebih leluasa menyaksikan pemandangan. Selain itu, guna menambah indah suasana di malam hari, spot green cliff ini sudah dilengkapi dengan terangnya lampu. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.