Mudik
Kapolda Bali bersama jajaran berinteraksi dengan sejumlah pemudik bermotor yang sedang antre di jalur roda dua Pelabuhan Gilimanuk. (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose meninjau pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk terkait arus mudik, Kamis (22/6). Kapolda datang menggunakan Hellypad Polisi dengan nomor lambung P 5003 dan mendarat di lapangan umum Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Setelah turun, Kapolda disambut Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, Kaden C Pelopor Brimob Gilimanuk AKBP I Ketut Alit dan sejumlah pejabat teras Polres Jembrana langsung meninjau sejumlah titik di Gilimanuk terkait pengamanan.

Diantaranya di Pos Pengamanan Lebaran di Gelung Kori serta meninjau rekayasa lalu lintas atau pengalihan arus lalin yang dialihkan ke gang – gang untuk kendaraan roda empat (R4). Seusai meninjau, Kapolda selanjutnya meninjau di sekitar pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk dimana terdapat Pos Sentra Komunikasi, Pos Pelayanan, Pos Den C Pelopor Brimob Gilimanuk, jalur sepeda motor dan Pos Terpadu. Kapolda Bali sempat melakukan pengecekan administrasi dan kelengkapannya.

Baca juga:  Kapal Anticuaca Ekstrem Diresmikan

Dari pemantauan pada H-3 itu, Kapolda menilai arus mudik secara umum pelaksanaannya berjalan lancar. Golose memberikan apresiasi setingginya kepada semua pihak yang berperan aktif menyukseskan pelaksanaan arus mudik.

Antrean panjang yang pernah terjadi dalam arus mudik tahun-tahun sebelumnya, saat ini bisa ditekan setelah disediakan kapal besar (portlink) untuk melayani penyebrangan Gilimanuk-Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Bali juga sempat menyinggung terkait empat orang napi warga asing yang kabur dari LP Kerobokan dan memerintah secara khusus kepada Kapolres Jembrana agar melaksanakan pengawasan pada pintu keluar Bali dan Polair agar mengintensifkan patroli dan pengawasan di Pelabuhan-pelabuhan kecil. (surya dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.