Aqua
Kuis edukasi Danone Volunteering Month Aqua Mambal dengan anak-anak di Desa Bongkasa Pertiwi, Badung, Kamis (22/6). (BP/may)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Karyawan PT Tirta Investama, Pabrik Mambal (Aqua Mambal) menggelar Danone Volunteering Month (DVM) atau bulan kesukarelaan Danone berupa edukasi hidup bersih dan pemilahan sampah pada Kamis (22/6) di Banjar Karang Dalem II,  Desa Bongkasa Pertiwi,  Kecamatan Abiansemal.

Kegiatan ini dilakukan Aqua Mambal bersama dengan Puskesmas Pembantu (Pustu) Bongkasa Pertiwi, Perkumpulan Janma, Pemerintah Desa Bongkasa Pertiwi, Bank Sampah Undagi Lestari, Polres Badung dan 50 orang anak SD dan SMP.

DVM adalah program yang mendorong karyawan untuk berkontribusi ke komunitas sekitar melalui kegiatan sosial yang positif dan dilakukan serempak oleh perusahaan Danone di berbagai negara setiap tahunnya. Dalam program ini, Danone melibatkan karyawannya menjadi sukarelawan untuk berkontribusi langsung dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan dan lingkungan sekitar sebagai salah satu bentuk perwujudan dan misi perusahaan. Tahun ini adalah kedua kalinya DVM diselenggarakan dengan mengangkat tema Yowana Winangun.

DVM di Bali menitikberatkan pada edukasi bersih dan sehat melalui permainan untuk lebih mudah dapat diterima oleh anak-anak. Anak-anak diajari memilah sampah dan mencuci tangan pakai sabun (CTPS). Selain itu,  Lantas Polres Badung juga turut berpartisipasi dengan mengkampanyekan keselamatan dalam berlalu lintas. Setelah mendapatkan materi, anak-anak diminta langsung melakukan praktek dan simulasi dalam suasana yang fun. Guna memicu motivasi anak-anak, dilakukan lomba dan kuis dengan tema hidrasi dan lingkungan. Sebagai penutup acara,  penyerahan bantuan tong sampah diserahkan Aqua Mambal kepada perangkat Desa Bongkasa Pertiwi.

Baca juga:  AQUA Grup Luncurkan Layanan Bebas Pulsa Aqua

Perbekel Desa Bongkasa Pertiwi, I Made Suarjana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Aqua, Mambal yang telah melakukan pendampingan masyarakat khususnya anak SD dan SMP di Desa Bongkasa Pertiwi. Pada kesempatan serupa Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Badung Made Arie Tara Kumalasari menyampaikan hal yang sama, khususnya terkait edukasi keselamatan dalam berlalu lintas.

HR Manajer Aqua Mambal, I Ketut Nesa Diputra mengatakan, “Kegiatan ini adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar, selain memberikan manfaat kepada anak-anak yang mengikuti edukasi ini. Secara umum kegiatan ini menumbuhkan kepedulian setiap karyawan Aqua dan menambah kepercayaan diri untuk bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.  Hal yang sama juga berlaku pada setiap pemangku kepentingan yang terlibat, ” jelasnya.

Rangkaian kegiatan DVM terinspirasi oleh komitmen Danone untuk memimpin revolusi pangan atau alimentation revolution dengan mendukung masyarakat untuk mengubah pola makan dan minum yang lebih sehat untuk masa depan yang lebih baik. Danone Manifesto ini diimplementasikan dalam program keberlanjutan perusahaan yang juga disesuaikan dengan target sustainable development goals (SDGs) 2030.(Citta maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.