Ubud
Barack Obama. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dipastikan tiba di Bali, Jumat (23/6) sore. Obama akan datang bersama 13 orang anggota keluarganya yang lain, termasuk istri dan kedua putrinya. Selama di Bali, mereka akan menginap di Ubud, Gianyar.

“Besok (hari ini, red) pukul 17.55 wita tiba di Bali,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali, I Dewa Putu Eka Wijaya Wardana usai mengikuti rapat persiapan kedatangan Obama dan keluarga di Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur, Kamis (22/6).

Baca juga:  Lagi, Oknum Anggota Ormas Ditangkap Lakukan Pungli

Menurut Dewa Eka, Obama dan keluarga nantinya dijemput oleh Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, dan Danlanud. Namun tidak ada tari penyambutan seperti saat kedatangan Raja Arab Saudi. Mengingat kunjungan Obama dan keluarga bersifat pribadi. “Tari-tarian tidak ada, begitu datang, salaman langsung ke tempat menginap di Four Seasons, Ubud. Permintaan dari Obama untuk tinggal di Ubud,” jelasnya.

Kendati bersifat pribadi, lanjut Dewa Eka, standar keamanan tetap diberlakukan sesuai SOP. Itupun terbatas karena tidak sampai melakukan penutupan akses. Disamping itu, belum diketahui pula objek wisata mana saja yang akan dikunjungi selama berada di Bali. Walaupun Kementrian Luar Negeri dikatakan sudah melakukan survey di beberapa lokasi.

Baca juga:  Satpol PP Gianyar Berantas Gepeng di Pusat Kota dan Ubud

“Sementara belum ada kejelasan. Artinya tentatif, tergantung mau kemananya itu karena sifatnya kan pribadi. H-1 keputusan untuk kesana atau tidak. Mereka (Obama dan rombongan) juga membawa kendaraan pribadi,” terangnya.

Dewa Eka menambahkan, Obama memandang Bali sebagai tempat yang nyaman untuk berlibur. Mengingat, masyarakat Bali yang ramah dan memiliki budaya adiluhung. Hanya saja, Obama juga memiliki permintaan khusus agar tidak diliput oleh media. (rindra/balipost)

Baca juga:  Mendaftar, Paket Amertha Jalan Kaki ke KPU
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *