Suasana pelayanan publik di Gedung Sewaka Dharma, Denpasar. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Libur panjang yang bersamaan dengan cuti bersama terkait hari Raya Idul Fitri 1438 H tak membuat pelayanan publik di Kota Denpasar stop beroperasi. Ada dua layanan publik yang tetap buka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kedua layanan publik itu adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Walau buka, ketika cuti bersama pada 23 Juni, 27 hingga 30 Juni, jam operasionalnya hanya pukul 08.00 Wita sampai jam 12.00 Wita.

“Ini merupakan komitmen dari Bapak Walikota Rai Mantra untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Denpasar. Sesuai dengan motto Sewaka Dharma yakni melayani adalah kewajiban,” ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkot IB Rahoela didampingi Kasubag Pengumpulan Informasi dan Publikasi Wayan Hendaryana, Rabu (21/6).

Lebih lanjut Rahoela mengatakan dibukanya pelayanan publik pada cuti bersama kali ini karena pada tahun sebelumnya banyak masyarakat yang masih mengurus berbagai administrasi.

Baca juga:  Diharapkan, Kenaikan Tarif Navigasi Dibarengi Kualitas Pelayanan

Sementara Sekretaris Dinas Capil Kota Denpasar, A.A. Istri Agung mengatakan bahwa Dinas Capil Denpasar tetap memberikan pelayanan pembuatan KTP dan Akta bagi masyarakat. Menurutnya pelayanan tetap buka pada 23 Juni sampai jam 12 siang. Sementara untuk 26 Juni yang merupakan perayaan Idul Fitri, kantor akan tutup.

Pelayanan akan kembali buka pada 27 hingga 30 Juni 2017. “Kita tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat walaupun dalam suasana cuti bersma,” ujar Agung Istri.

Kondisi serupa juga dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) Kota Denpasar, I Made Kusuma Diputra. Diharapkan agar masyarakat yang ingin memproses izin dapat memanfaatkan waktu pelayanan ini dengan sebaik-baiknya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.