bus
Loket tiket untuk kendaraan bus dan truk dipadati kendaraan. (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Arus angkutan umum dan barang di pelabuhan Gilimanuk mulai meningkat. Jalur khusus untuk kendaraan barang dan angkutan umum seperti bus juga sudah mulai dibuka. Loket tiket yang berada di dekat pura Segara Gilimanuk tersebut mulai padati kendaraan.

Petugas dari Dinas Perhubungan dan Kepolisian yang berjaga mengarahkan bus dan kendaraan barang ke arah loket tiket tersebut. Seperti yang terlihat pada Selasa (20/6) sore, puluhan truk dan bus yang masuk Gilimanuk nyaris bersamaan memadati parkir Dermaga LCM. Loket tiket tersebut mengarah langsung ke dermaga LCM.

Salah seorang sopir truk yang sedang mengantre, Udin (46) asal Banyuwangi, mengaku sengaja kembali karena mengetahui bahwa truk akan mulai dilarang beberapa hari sebelum hari H. Udin sebelumnya membawa barang ke Gianyar dan kemarin kembali ke Banyuwangi. “Sengaja kembali sekarang agar tidak terjebak macet nanti,” terangnya.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Penyeberangan Ditunda Dua Jam dan Truk Terguling

Pada hari-hari biasa truk dan kendaraan umum seperti bus masuk Pelabuhan melalui loket tiket utama. namun saat ini mobil kendaraan umum dan truk diarahkan langsung ke loket tiket dermaga LCM.

Manajer Operasional ASDP Gilimanuk, Heru Wahyono, sebelumnya mengatakan seluruh loket tiket sejak Senin lalu mulai dibuka. Diantaranya loket tiket khusus sepeda motor, dibuka 7 loket tiket.

Termasuk loket tiket untuk truk yang berada di dekat Dermaga LCM. loket ini dibuka khusus untuk kendaraan barang dan kendaraan umum seperti Bus. (surya dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.