TABANAN, BALIPOST.com – Jalur Tabanan-Gilimanuk tepatnya di Kecamatan Selemadeg memang merupakan daerah rawan lakalantas. Terbukti H-5 hari raya Idul Fitri, atau tepatnya Selasa (20/6), rombongan pemudik kembali terlibat kasus lakalantas tepatnya di jalan nasional jurusan Denpasar-Gilimanuk, termasuk Banjar Dinas Mekayu, Desa Lalanglinggah, Selemadeg Barat.

Kecelakaan kali ini melibatkan kendaraan Daihatsu Xenia nomor polisi DK-1123-EN dengan kendaraan jenis Truck LT Isuzu nomor polisi DK-9593-MC. Akibatnya lima orang penumpang kendaraan Daihatsu dilarikan ke UPTD Puskesmas Selemadeg untuk mendapatkan penanganan.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun karena kesadaran mulai menurun dan luka yang cukup parah. Kelimanya akhirnya dirujuk ke BRSUD Tabanan.

Kapolsek Selbar AKP I Wayan Suastika saat dikonfirmasi mengatakan kasus lakalantas ini terjadi sekitar jam 10.15 wita.

Baca juga:  Pengurus HKTI Bali akan Perjuangkan Petani dari Hulu ke Hilir

Sebelum terjadinya kecelakaan tersebut, kendaraan Daihatsu Xenia yang dikemudikan oleh Suroso (40) asal Lumajang, datang dari arah Timur/jurusan Denpasar menuju arah Barat/jurusan Gilimanuk. Setibanya di TKP, saat melintasi jalan lurus dan datar, tiba-tiba kendaraannya tidak dapat dikuasai kemudian melaju ke arah kanan melewati marka as jalan.

Saat bersamaan dari arah yang berlawanan datang kendaraan jenis truk berusaha menghindar, namun karena jarak yang begitu dekat, tabrakan tidak bisa dihindari di sebelah Utara marka as jalan atau pada jalur kendaraan isuzu. “Pengemudi kendaraan Daihatsu Xenia kurang hati-hati dan diduga mengantuk sehingga terjadi laka lantas,” beber Kapolsek Selbar. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.