urine
Sopir bus di Terminal Ubung, Denpasar, saat dites urine tim gabungan.(BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pengamanan semakin ditingkatkan jelang Hari Raya Idul Fitri. Selain fokus kelancaran lalu lintas, kepolisian juga memantau kondisi pengemudi kendaraan khususnya sopir angkutan umum. Pada Senin (19/6), Sat. Resnarkoba, Polsek Denpasar Barat dan BNNK Denpasar melakukan tes urine terhadap 12 sopir bus di Terminal Ubung, Denpasar.

“Yang kami sasar sopir bus antar provinsi karena mereka menempuh perjalanan jauh,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan.

Pemeriksaan dilakukan mulai pukul 16.00 sampai 17.30 Wita. Tes urine itu dilakukan secara acak dan 12 sopir dilakukan pemeriksaan. “Hasilnya negatif semua. Mudah-mudahan kondisi ini dipertahankan terus agar sopir ini bisa mengantar penumpangnya selamat sampai tujuan,” ujarnya.

Baca juga:  Sidak di Terminal Ubung, Temukan Bus Kelebihan Penumpang

Kegiatan ini akan terus dilakukan. Tidak hanya menjelang Lebaran, pemeriksaan tes urine akan rutin dilakukan. “Tapi waktu dan tempat disesuaikan. Apalagi dari kasus yang kami ungkap, banyak sopir terlibat narkoba,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Badung ini.(kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.