urine
Sopir bus di Terminal Ubung, Denpasar, saat dites urine tim gabungan.(BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pengamanan semakin ditingkatkan jelang Hari Raya Idul Fitri. Selain fokus kelancaran lalu lintas, kepolisian juga memantau kondisi pengemudi kendaraan khususnya sopir angkutan umum. Pada Senin (19/6), Sat. Resnarkoba, Polsek Denpasar Barat dan BNNK Denpasar melakukan tes urine terhadap 12 sopir bus di Terminal Ubung, Denpasar.

“Yang kami sasar sopir bus antar provinsi karena mereka menempuh perjalanan jauh,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan.

Baca juga:  Masuk 15 Danau Kritis, Bupati Made Gianyar Usulkan Buat Bendungan

Pemeriksaan dilakukan mulai pukul 16.00 sampai 17.30 Wita. Tes urine itu dilakukan secara acak dan 12 sopir dilakukan pemeriksaan. “Hasilnya negatif semua. Mudah-mudahan kondisi ini dipertahankan terus agar sopir ini bisa mengantar penumpangnya selamat sampai tujuan,” ujarnya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan. Tidak hanya menjelang Lebaran, pemeriksaan tes urine akan rutin dilakukan. “Tapi waktu dan tempat disesuaikan. Apalagi dari kasus yang kami ungkap, banyak sopir terlibat narkoba,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Badung ini.(kerta negara/balipost)

Baca juga:  Cegah Klaster Baru Usai Lebaran, Polisi Perketat Pengawasan Bus dan Travel
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *