Turis
Lukman Hakim diamankan polisi setelah menjambret di Jalan Bumi Ayu Gang IV, Sanur, Densel.(BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Penjambret asal Banyuwangi, Jawa Timur, Lukman Hakim (26) akhirnya kena batunya. Saat menyasar turis asal Belanda, Nicolaas Jihabes Boek (58) di Jalan Bumi Ayu Gang IV, Sanur, justru pelaku ditarik hingga jatuh dari sepeda motornya. Selanjutnya pelaku diamankan dan diserahkan ke Polsek Denpasar Selatan (Densel), Kamis (15/6) lalu.

Menurut sumber, Minggu (18/6), kejadiannya pukul 18.00 Wita. Tersangka mengendarai sepeda motor Honda Scoopy melintas di gang tersebut. Saat itulah dia menarik tas korban yang sedang naik sepeda gayung. Korban tinggi besar ini melawan dan menarik pelaku hingga mereka sama-sama jatuh. Akibat kejadian itu, korban yang menginap di Sindu The Janan Villa di Jalan Punggutan, Sindu, Densel ini mengalami luka lecet. “Setelah pelaku dipegang oleh korban, warga mulai berdatangan dan mengamankan pelaku,” kata sumber.
Sedangkan Kanit Reskrim Polsek Densel Iptu Bangkit Dananjaya mengatakan, setelah menerima laporan kejadian itu, anggota Reskrim saat itu sedang patroli di seputaran Jalan Danau Tamblingan, langsung mendatangi TKP. Setibanya di sana, petugas melihat korban memegang pelaku yang tinggal di Jalan Pulau Misol, Denpasar.
Saat di interogasi, pelaku mengakui perbuatannya, selanjutnya beserta barang bukti dibawa ke polsek. “Kami mengamankan barang bukti Honda Scoopy milik pelaku, dua tas hitam, satu Iphone 6, dua buku, dua majalah, dua kain pantai dan satu bungkus rokok. Kami mengimbau agar masyarakat dan turis lebih waspada,” tegas Iptu Bangkit.(kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.