BANGLI, BALIPOST.com – Menyambut HUT Bhayangkara ke-71, Polres Bangli menggelar kegiatan donor darah Jumat (16/6). Dalam aksi social itu, Polres Bangli berhasil mengumpulkan sebanyak 31 kantong darah, yang selanjutnya disumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Bangli.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Sasana Bhayangkara, diikuti puluhan personel Polres dan anggota Bhayangkari Polres Bangli. Dimulai dari Kapolres Bangli AKBP IGN Agung Ade Panji Anom, kegiatan donor darah selanjutnya diikuti para kabag, kasat, bhayangkari dan anggota Polres Bangli.

AKBP Panji mengatakan, kegiatan donor darah rutin dilaksanakan Polres Bangli untuk menyambut Hari Bhayangkara. Kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan Polres Bangli bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bangli. “Dalam kegiatan donor darah kali ini kita menyumbangkan 31 kantong darah dari 50 Personil yang mendaftar,” ujar Panji Anom.

Baca juga:  Puluhan Anggota Polres Bangli Tes Urine

Seluruh kantong darah yang terkumpul kemudian disumbangkan ke PMI Kabupaten Bangli untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang mebutuhkan. “Semoga saja donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, dan niat yang ikhlas ini mendapat pahala dari Tuhan apalagi bertepatan dengan bulan suci ramadahan,” pungkasnya.

Usai menggelar donor darah, di hari yang sama, Kapolres juga menggelar acara buka puasa bersama. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Jagratara Polres Bangli ini dihadiri Bupati Bangli I Made Gianyar, Dandim Letkol, Inf. S.L Manurung, Ketua MUI Kabupaten Bangli, Ketua Takmir Masjid Agung Bangli dan ratusan umat muslim serta undangan lainnya.

Kegiatan buka puasa ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahim serta menjaga toleransi antar umat beragama sehingga tetap kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bangli bisa tetap terjaga. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.