NEGARA, BALIPOST.com – Dari informasi di TKP, mobil travel Elf yang terlibat kecelakaan di jalur menuju Pelabuhan Gilimanuk, Sabtu (17/6) malam, melaju kencang di jalan lurus tersebut. Mobil lepas kendali, mengalami oleng dan terguling menabrak truk dari arah berlawanan.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.00 Wita, di hutan Penginuman sekitar 300 meter barat Pura Tirta Segara Rupek, Gilimanuk.

Mobil ringsek di bagian depan dan belakang. Korban yang meninggal di TKP disebutkan ada tujuh yakni Subagyo (pengemudi travel), Tohari (39), Ahmad Zaenuri, Jumari, Faris, Haryadi, Suwari dan Aris. Satu korban meninggal dunia lagi dalam perjalanan ke rumah sakit yakni Abdul Razak (29).

Sementara korban luka berat diantaranya, Joko Liswanto (24), Moh Ridwan (22), dan Abu Amin (48), dua orang yang menderita luka ringan yaitu Taufik Hidayat, Rizki (22). Mereka merupakan pekerja proyek di Denpasar dan hendak pulang bersamaan atau mudik mendahului ke Jember.

Baca juga:  Lakalantas, Pengendara Motor Alami Luka Parah dan Tewas di Puskesmas

Tiga korban luka berat saat ini masih dirawat di Sal D, RSUD Negara. Begitu halnya dengan delapan korban meninggal dunia Minggu dinihari berada di Kamar Jenasah RSUD Negara.

Dir Lantas Polda Bali, Kombes Pol Anak Agung Made Sudana juga nampak turun di lokasi hingga jalur yang sempat macet lancar. Sekitar pukul 03.00 Wita atau Minggu dinihari jalur utama arus mudik itu kembali lancar.

Truk dan mobil travel yang ringsek dievakuasi. Polisi bersama tim SAR mengevakuasi korban yang meninggal terjepit.

Kapolres Jembrana, AKBP Priyo Hutomo menghimbau kepada semua pemudik agar mengecek kendaraan yang akan digunakan. Begitu juga kondisi fisik pengemudi agar tetap fit. “Apabila ngantuk, harus istirahat,” katanya. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.