GIANYAR, BALIPOST.com – Dizinyalir akibat izin yang dicabut, even Gianyar Youth Festival (GYF) yang diselenggarakan di Lapangan Astina Gianyar dibubarkan, Sabtu (17/6). Pembubaran hingga pembongkaran sejumlah panggung megah ini dilakukan aparat Polres Gianyar.

Even yang baru pertama kali digelar ini sejatinya berlangsung selama 3 hari, mulai Jumat hingga Minggu (18/6). Namun karena terkendala izin, sejumlah panggung megah yang telah terpasang harus dibongkar. Selain itu, terdapat puluhan booth clothing dan kuliner yang terpaksa harus angkat kaki.

Pihak panitia pun menyampaikan permohonan maaf kepada berbagai pihak yang ikut dirugikan, khususnya deretan musisi yang batal manggung. Melalui akun @yudistiraputra, pembatalan even ini ditulis sebagai berikut:

“Kami dari Panitia Gianyar Youth Fest 2017 memohon maaf sebesar besarnya atas di tutupnya kegiatan event perdana Gianyar Youth Fest 2017 untuk hari kedua dan ketiga. Hal ini dikarenakan izin kegiatan dicabut dengan alasan faktor keamanan, ketertiban dan hal lain yang di luar prediksi dari panitia. Kami juga mohon maaf kepada seluruh pihak yang merasa dirugikan atas hal ini. Untuk informasi pengembalian tiket presale kami akan segera umumkan secepatnya. Sekali lagi kami dari pihak panitia memohon maaf yang sebesar-besarnya dan terimakasih atas segala dukungannya selama ini.”

Baca juga:  Perppu Ormas Dipastikan Diloloskan DPR

Ketua Panitia GYF Komang Wahyu Utarama Parsua yang dikonfirmasi membenarkan¬†adanya¬†pembubaran Sabtu pagi oleh aparat kepolisian. Namun pihaknya enggan berkomentar banyak. “Maaf, kami dari panitia tidak akan mempublish masalah ini,” jelasnya.

Ia juga enggan membeberkan berapa kerugian dari even. Ditegaskan segala kendala yang dihadapi saat even ini digelar, akan dijadikan bahan evaluasi intern panitia. “Itu akan menjadi bahan evaluasi kami saja,” katanya.¬†(Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.