DENPASAR, BALIPOST.com – Pada momen Ramadan kali ini,  BRI menyelenggarakan kegiatan bertajuk “BRI Peduli, Berbagi Bahagia Bersama BRI” di Kantor Wilayah BRI Denpasar pada Jumat (16/6). Kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk pembagian 3.000 paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Bali, Mataram dan Kupang, buka puasa bersama santunan kepada 200 anak yatim.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Human Capital Bank BRI,  Priyastomo, Manajemen Kantor Wilayah dan Kantor Inspeksi BRI Denpasar. Pemimpin Wilayah BRI Denpasar yang mewilayahi Pulau Bali dan Nusa Tenggara,  Dedi Sunardi mengatakan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh Bank BRI sebagai wujud tanggung jawab sosial Bank BRI kepada masyarakat.

Untuk Ramadhan kali ini, kegiatan bagi sembako gratis dilaksanakan di wilayah Bali,  Mataram dan Kupang. Untuk wilayah Bali, dipusatkan di 4 kabupaten/kota yaitu Denpasar, Singaraja, Negara, dan Karangasem dengan total 2.000 paket sembako.

Sedangkan 1.000 paket lagi dialokasikan untuk wilayah Mataram dan Kupang. Pelaksanaannya di Bali dipusatkan di Yayasan Al Hikmah Joglo Denpasar,  Yayasan Darul Maghfiroh Sesetan Denpasar, dan unit kerja BRI di Singaraja,  Negara dan Karangasem.

Setelah pembagian sembako gratis, rangkaian kegiatan “BRI Peduli, Berbagi Bahagia Bersama BRI” dilanjutkan dengan buka puasa bersama anak yatim, karyawan dan karyawati BRI se-Bali bertempat di Kanwil BRI Denpasar. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan santunan kepada 200 orang anak yatim yang diserahkan langsung oleh Direktur Human Capital BRI, Priyastomo.

Baca juga:  Menpar Arief Yahya: Ramadan, Saatnya Berwisata Religi

Ia mengatakan perkembangan BRI Kanwil Denpasar cukup berkembang sehingga laba pun meningkat. Pertumbuhan kredit tahun 2016 meningkat 18 persen,  simpanan tumbuh 15 persen dari tahun 2015.

Dalam situasi ekonomi melambat tidak hanya dirasakan di Indonesia tapi juga di dunia. Namun, ia optimis dapat terus tumbuh karena BRI memiliki segmen bisnis yang berbeda dengan perbankan yang lain karena segmen bisnis BRI pada segmen kecil dan menengah.

Ditemui pada kesempatan tersebut, Priyastomo mengatakan ini memang program BRI setiap tahun. “Kita memang menyisihkan sebagian dari laba bersih kita di dalam program bina lingkungan dan CSR,” ujarnya.

Tahun ini BRI membagi 84.000 sembako. Sedangkan di masing-masing wilayah ada 2.000-3.000 sembako yang dibagikan. Di samping juga pemberian santunan berupa uang rupiah kepada anak yatim piatu. “Sembako itu masing-masing ada beras, ada minyak, ada gula, sirup,” bebernya.

Alokasi dana yang dikeluarkan untuk bantuan tersebut sekotar Rp 30 miliar. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan untuk menularkan kebahagiaan dan kesejahteraan kepada masyarakat. “Karena BRI hidup dan berkembang dari masyarakat sehingga kami harus berbagi sebagian dari hasil pendapatan. Kami alokasikan pada masyarakat. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat,” harapnya. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.