Pencuri
Ilustrasi. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pengempon Pura Dalem Kahyangan Desa Pekraman Denpasar di di Jalan Gunung Batukaru, Pemecutan, Denpasar, Kamis (15/6), diobok-obok maling. Akibat kejadian itu, beberapa kotak sesari rusak dan hilang uang Rp 1 juta. Kasus ini ditangani Polsek Denpasar Barat (Denbar). “Kasus ini baru diketahui pukul  06.00 Wita. Pelapornya I Wayan Suwitra,” ujar petugas Polresta Denpasar.

Petugas itu menambahkan, Nyoman Budiarta (45) sekitar pukul 06.00 Wita bersih -bersih di areal pura. Ia terkejut karena melihat pintu gudang tempat menyimpan sarana upacara terbuka dan rusak. Selain itu, rooling door di ruang perantenan (dapur), beberapa kotak sesari yang disimpan di sana juga dirusak dan dibuka paksa. Di Utamaning Mandala Pura juga dirusak, seperti  meja beton tempat tirta bekas diinjak, pintu penutup luar Gedong diturunkan. “Tidak ada pratima  yang hilang karena sudah disimpan di tempat parerepan di tempat lain,” ungkap petugas yang enggan disebut identitasnya ini.

Baca juga:  Maling Spesialis Peralatan Salon Ditangkap

Kapolsek Denbar Kompol Gede Sumena saat. dikonfirmasi membenarkan menerima laporan kasus itu. “Masih proses penyelidikan. Mudah-mudahan cepat terungkap,” tegasnya.(Kerta negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.