kemenpar
Kemenpar Launching The 10 Destination Brandings. (BP/son)
JAKARTA, BALIPOST.com – Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kemenpar, I Gde Pitana akan me-launching  The 10 Destination Brandings. Kesepuluh destinasi pariwisata ini dinilai paling siap di branding dalam rangka mendukung brand Wonderful Indonesia dikancah internasional

Kesepuluh destinasi pariwisata dengan branding baru tersebut adalah Bandung, Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

Penyusunan dan peluncuran branding  terhadap 10 destinasi pariwisata tersebut adalah sebagai upaya penyelarasan master-brand (Wonderful Indonesia) dengan sub-brand (branding destinasi) sehingga memperkuat positioning dari master-brand Wonderful Indonesia sekaligus tercipta sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di kancah internasional.

Pitana mengatakan, untuk meningkatkan pemahaman branding tersebut kepada seluruh pemangku kepentingan, tentu perlu diberikan penjelasan lebih lanjut, agar tercipta sinergi antara pusat dan daerah terkait memajukan pariwisata. “Kesiapan 10 destinasi pariwisata tersebut telah memenuhi unsur 3A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas), dan paling siap sehingga akan mempermudah di-branding  dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan,” kata Pitana.

Baca juga:  Ini, Ada Desa Wisata Keren di Pujon Kidul Malang

Kementerian Pariwisata sangat konsisten mendukung daerah untuk tampil dalam berbagai kegiatan promosi di mancanegara dengan master brand Wonderful Indonesia. “Saya paham, bukan hanya Pak Presiden Jokowi yang galau memikirkan national brand, tetapi banyak pemimpin dunia pun yang galau memikirkan hal seperti ini,” katanya.

Acara launching The 10 Destination Brandings pariwisata Indonesia yang dihadiri perwakilan dari 10 daerah dimeriahkan dengan pertunjukkan kesenian dalam kemasan cultural wonders dengan menampilkan tari tradisional, fashion show, pertunjukkan musik oleh Band Kamila serta alunan musik daerah yang dipersembahkan oleh Andien. (Nikson/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.