pelaku
Pelaku pencurian di ruang keuangan RS terekam CCTV. (BP/bit)
TABANAN, BALIPOST.com – Aksi nekat dilakukan seorang pemuda berpawakan tinggi kurus yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya. Pasalnya yang bersangkutan terekam kamera pengintai BRSUD Tabanan saat tengah melakukan aksi pencurian di salah satu ruangan di rumah sakit milik Pemkab Tabanan tersebut, Rabu (14/6) sekitar pukul 02.30 wita. Pelaku setidaknya berhasil membawa lari sejumlah uang tunai dan topi milik pegawai yang disimpan di salah satu laci ruang keuangan.

Dari hasil pantauan cctv, tampak pelaku dengan mudahnya mencongkel jendela yang sudah dilapisi terali besi tersebut. Bahkan petugas medis dan petugas keamanan yang bertugas malam itu tidak ada sedikitpun merasa curiga dan mendengar suara aneh di area rumah sakit meski esokan harinya ada laporan dari petugas keuangan yang datang lebih awal melihat kondisi ruangan sudah dalam keadaan berantakan dan satu jendela terbuka paksa” tegasnya, salah satu security bernama Nengah Suartama yang malam itu berjaga bersama empat rekannya saat diintrogasi salah satu petugas kepolisian.

Baca juga:  Penanganan Pra-RS Belum Sesuai Harapan

Aksi maling yang mencongkel jendela dan masuk ke dalam ruang keuangan tersebut terlihat membuka sejumlah laci meja yang ada di tkp dan sempat memasukan sesuatu ke kantongnya. Dari rekaman kamera CCTV yang ada di ruang keuangan tersebut, seorang maling yang masih dalam pencarian polisi ini beraksi menggunakan bajunya sebagai cadar,untuk menutupi wajah maling tersebut.

Kasubid umum rumah Sakit Umum Tabanan Putu Wantika yang sempat kami konfirmasi atas kejadian ini,menjelaskan tidak ada barang yang hilang. “Namun ada sejumlah meja yang dalam kondisi berantakan dan satu jendela yang rusak karena dicongkel dan ada sejumlah bekas jejak kaki pelaku yang terlihat di lokasi kejadian” tegasnya saat kami temui di lobi kantor rumah sakit.

Saat ini pihak kepolisian Polres Tabanan masih melakukan penyelidikan terhadap aksi maling yang masuk ke ruang keuangan rumah sakit tersebut. Hasil rekaman kamera CCTV menjadi petunjuk awal untuk mencari jejak pelaku yang memiliki ciri-ciri tinggi kurus. (puspawati/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.