PLN memberikan bantuan kendaraan penanganan sampah dan sarana pendidikan di Desa Serongga. (BP/ist)
GIANYAR, BALIPOST.com – Berbagai terobosan dilakukan PLN, dalam membantu pemberdayaan masyarakat. Salah satunya pemberian bantuan CSR di Desa Serongga, Gianyar. Bantuan ini pun sudah dimanfaatkan di sejumlah sektor, khususnya penanganan sampah dan sekolah setempat.

Kepala Desa Serongga, A.A. Gede Bagus Udayana, Selasa (13/6) mengungkapkan Desa Serongga memiliki kendala keterbatasan sarana sekolah dan fasilitas penanganan kebersihan. Kendala ini sudah teratasi berkat bantuan CSR sepeda motor roda tiga dan alat praktikum SD 3 Serongga dari PT PLN Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali.

Ia menjelaskan selama ini Desa Serongga telah memiliki mobil pengangkut sampah. Kini dengan ditambah bantuan dua unit motor pengangkut sampah dari PLN, akan mempermudah pengangkutan sampah yang berlokasi di gang-gang kecil.

Baca juga:  Pegawai Kontrak PLN Ditangkap Simpan Sabu-sabu

Bagus Udayana memaparkan sampah rumah tangga di Desa Serongga ini selanjutnya akan diolah menjadi pupuk organik. Ke depan PLN diharapkan bisa membantu pengembangan bank sampah di Desa Serongga.

GM PLN Trasmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (JBTB), Sumaryadi mengatakan CSR PLN ini untuk pemberdayaan masyarakat termasuk bantuan pengembangan di bidang pendidikan. Seluruh kabupaten di Bali berpeluang mendapatkan bantuan CSR melalui pengajuan proposal oleh aparat desa.

Menurut Sumaryadi, setiap Unit PLN di Bali memiliki dana CSR. Seperti di Desa Serongga bantuan CSR PLN ini diberikan ke desa dan sekolah. CSR PLN ini tidak boleh diberikan ke perorangan. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.