Ilustrasi. (BP/dok)
NEGARA, BALIPOST.com – Beredarnya foto dan video syur yang diduga istri salah satu pejabat lurah di Jembrana lewat media sosial, berujung laporan ke polisi. Kepada wartawan, NG, lurah yang diduga foto istrinya diunggah di FB Selasa (13/6) mengungkapkan, akun facebook yang digunakan itu merupakan akun palsu. Iapun meminta istrinya, SN (37) langsung melaporkan hal tersebut ke Polda Bali.

Sebab, selain menggunakan akun palsu, belakangan juga ada unsur pemerasan.  Terkait adanya foto dan video itu diduga hasil rekaman percakapan melalui video call oleh oknum yang memeras. “Akun tersebut palsu dan istri saya sudah berangkat ke Denpasar untuk melaporkan ke Cyber Crime Polda Bali. Ia meyakini bahwa saat melakukan video call itu istrinya dihipnotis. Sehingga mau bertindak menuruti permintaan pelaku bahkan hingga tindakan senonoh,” katanya.

Baca juga:  Pemuda Tewas Gantung Diri, Tulis Pesan di FB

Istrinya seperti tidak sadar melakukan dan menuruti permintaan orang tersebut. Belakangan juga muncul sms pemerasan terkait foto dan video tersebut. Dalam sms tersebut, istrinya diminta mengirimkan sejumlah uang. Apabila tidak, maka foto dan video itu akan diunggah dan disebarluaskan.

Permintaan itu dilakukan berulang kali. Tetapi lantaran tidak dipenuhi, terjadi hal seperti ini. Sejak bulan April lalu, istrinya sudah menransfer hingga Rp 10 juta. Dan pada permintaan terakhir, istrinya tidak memenuhi. Bukti SMS mnurutnya sudah diserahkan sebagai salah satu bukti.

Hingga pada Senin (12/6) lalu, akun palsu FB istrinya itu mengunggah foto dan video. Tetapi dari sekian foto yang diunggah, NG masih ragu beberapa foto apakah benar istrinya. Sebab tidak sesuai dengan fisik tubuh istrinya dan terlihat lebih gemuk. (Surya Dharma/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.