JAKARTA, BALIPOST.com – Pada Jumat (19/6), umat Hindu yang berdomisili di Rempoa menyelenggarakan Pujawali ke-33 di Pura Mertasari Rempoa. Ribuan umat datang, tidak saja dari Tanggerang Selatan melainkan umat se-Jabodetabek untuk melakukan persembahyangan.

Hadir dalam pujawali kali ini, Ketua Umum PHDI, Wisnu Bawa Tenaya, cendikiawan Hindu, dan perwakilan dari Dirjen Bimas Hindu, Kementerian Agama.

Dalam kesempatan itu, Wisnu mengajak umat Hindu senatiasa memaknai setiap ritual keagamaan Hindu untuk meningkatkan sradha dan bakti kepada Tuhan serta memperkokoh persatuan dan persaudaraan internal Hindu dan antarumat beragama.

Kegiatan spiritual makin ditingkatkan agar moral anak bangsa bertambah kokoh. Mengimplementasikan Pancasila, seperti pengamalan Sila 1 melalui rajin ke tempat-tempat suci, salah satunya ke pura. Diharapkan melalui rajin ke Pura, hati generasi muda bisa bersih dan mampu menjadi pemimpin yang berkarakter. “Moral anak bangsa kita tambah kokoh. Berkarakter,” katanya.

Baca juga:  Umat Hindu Masih Tetap Bersembahyang ke Pura Besakih

Ketua Panitia Pujawali, I Gusti Agung Eka Dharmaputra, berharap melalui pujawali ini eksistensi akan semakin berkembang, tetap mengedepankan kedamaian dan persatuan. Ia mengutarakan apapun kondisi dan situasinya, persatuan dan kesatuan harus diutamakan untuk mempertahankan bangsa Indonesia.

Terdapat beragam kesenian yang dipentaskan dalam pujawali ini, salah satunya kesenian Jegog. (kmb/balitv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.