Polisi melakukan sterilisasi pengamanan di BNDCC Nusa Dua. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengamanan super ketat dilakukan Polda Bali dalam rangka mengamankan Bali And Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Badung, Kamis (8/6). Selain mengerahkan tim Jihandak, juga melibatkan anjing pelacak guna mengantisipasi bahan–bahan berbahaya dan bahan peledak.

Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja mengatakan, sterilisasi seluruh tempat kegiatan yang akan digunakan nantinya dalam acara BBTF melibatkan tim Gegana Sat. Brimobda dan tim K9 Unit Satwa Dit. Sabhara Polda Bali. Selain itu, juga dikerahkan satu Unit Security Door, Metal Detector dan 3 ekor anjing yang telah dilatih secara khusus untuk mendeteksi bahan peledak serta benda berbahaya lainnya. “Kita berharap pelaksanaan BBTF dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Baca juga:  Polresta ''All Out'' Amankan Kongres PDI Perjuangan

Tim tersebut bertugas mensterilisasi tempat pelaksanaan kegiatan agar terhindar dari bahan-bahan berbahaya serta mengantisipasi ancaman teror dan upaya sabotase oleh kelompok teroris. Pasalnya Bali merupakan target utama serangan teroris karena predikatnya sebagai destinasi wisata terbaik di dunia.

“Selain terkenal dengan keindahan alam, kesenian dan budayanya, Bali juga menjadi tuan rumah dalam berbagai konferensi tingkat dunia,” ungkap Hengky. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.