Pangdam Komaruddin saat bersilaturahmi ke rumah almarhum Mayjen TNI I Made Agra Sudiantara. (BP/ist)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Lama telah berpulang tidak menghapus kenangan di benak Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin terhadap almarhum Mayor Jenderal TNI I Made Agra Sudiantara. Sebagai teman satu angkatan, Pangdam Komaruddin bersilahturahmi ke kediaman almarhum Made Agra bersama ibu-ibu istri Akmil 1985 yang tergabung di dalam ibu-ibu Delima Nusantara, Rabu (7/6). Hadir juga pada kegiatan tersebut Dandim 1610/Klungkung Letkol Jacob Janes Patty.

Kehadiran rombongan Pangdam ini diterima langsung orang tua almarhum Made Agra yakni I Nengah Kandia, SH dan Made Sukerti. Menurut ayah almarhum, Pangdam Komaruddin bersama anaknya merupakan sahabat karib saat masih pendidikan di Akmil.

Sebagai Taruna, Pangdam sering berkunjung ke kediaman almarhum di Banjar Budaga, Kelurahan Semarapura Kauh, Klungkung. Bahkan Pangdam sering menginap di rumah saat liburan.

Baca juga:  Sertijab Danrem Wira Satya, Ini Pesan Pangdam

Kedekatan emosional ini pun membuat Pangdam IX/Udayana tetap mengenang almarhum, meski temannya ini sudah berpulang pada 23 Desember 2013.

Almarhum Made Agra menghembuskan nafas setelah mengalami gagal jantung di Bandung, Jawa Barat. Saat itu Almarhum Made Agra menjabat sebagai Danpussenif Kodiklat TNI-AD.

Almarhum merupakan lulusan terbaik Akmil 1985 peraih Adhi Makayasa. Jenderal bintang dua ini menghembuskan nafas setelah bermain sepak bola.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana menyampaikan tujuan dari kehadirannya di rumah almarhum tersebut untuk menghormati almarhum Made Agra. “Silaturahmi ini untuk turut membesarkan hati orang tua agar tidak merasa kehilangan. Jadi dibentuk solidaritas kami Akmil 85,” pungkasnya. (Dewa Farendra/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.