Tabanan akan mengembangkan Trans Serasi Wisata. Uji coba akan dilakukan di Baturiti. (BP/ist)
TABANAN, BALIPOST.com – Sukses dengan program Trans Serasi di perkotaan, program Trans Serasi kini merambah pedesaan. Bahkan dalam waktu dekat dinas perhubungan kabupaten Tabanan kembali merancang gagasan trans serasi yang dipadukan dengan pariwisata yakni trans serasi wisata.

Sebagai proyek uji coba Trans Serasi Wisata ini rencananya akan dilakukan di Kecamatan Baturiti. Mengingat di kecamatan tersebut memiliki sejumlah tempat yang banyak dikunjungi wisawatan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Tabanan I Made Agus Hartawiguna, gagasan trans serasi wisata muncul karena melihat animo kunjungan wisatawan ke kawasan Baturiti cukup tinggi. Untuk bisa mengurai angka kemacetan, diharapkan trans serasi wisata ini juga bisa menjadi salah satu pilihan angkutan alternative untuk menuju kawasan obyek wisata di Bedugul. Ditegaskannya dengan pengembangan menjadi trans serasi wisata, tentunya tidak akan mengganggu fungsi utama moda angkutan yakni melayani trayek para pelajar.

Baca juga:  Pinjam Dana Bangun RS Nyitdah, Sejumlah Dokumen Diverifikasi Ulang

Untuk bisa memberikan layanan angkutan di Baturiti setidaknya akan disiapkan 38 unit armada yang mengarah ke SMPN 1 dan SMPN 2 Baturiti, dan 4 armada lagi untuk pengembangan ke SMPN 4 Baturiti yang berlokasi di Desa Bangli. “Setelah proses penerimaan tahun ajaran baru, sekitar bulan Agustus kita masuk proses lelang. Langkah pendekatan juga telah kita lakukan, dan mereka sudah siap, tinggal kita masukkan ke sistem saja,” pungkasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.