Siswa mengikuti UNBK. (BP/dok)
BANGLI, BALIPOST.com – Sebanyak lima orang siswa SMP di Kabupaten Bangli berhasil meraih nilai ujian nasional (UN) sempurna pada tahun ini. Sebagai bentuk penghargaan, kelima siswa tersebut nantinya akan diberikan hadiah oleh Pemkab Bangli. Hadiahnya berupa beasiswa.

“Sama seperti yang sudah berjalan tahun sebelumnya, siswa yang berhasil meraih nilai UN sempurna tahun ini akan diberikan reward. Hanya saja saya lupa nilainya berapa,” kata Kepala Disdikpora Kabupaten Bangli Nyoman Suteja, Selasa (6/6).

Suteja mengatakan, pemberian reward berupa beasiswa tersebut adalah sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap siswa yang sudah berusaha keras meraih prestasi. Pemberian reward diharapkan dapat memacu lebih banyak lagi siswa lainnya untuk ikut berprestasi.

Selain diberikan kepada siswa yang berhasil meraih nilai UN sempurna, reward berupa beasiswa juga akan diberikan kepada siswa yang berhasil meraih juara 1, 2, dan 3 di masing-masing sekolah. “Mengenai kapan diserahkannya belum bisa saya sampaikan. Tapi di DIPA sudah ada,” ujarnya.

Baca juga:  Proyek Penataan Penelokan, Belum Diresmikan Sudah Dipadati Wisatawan

Sementara itu berdasarkan data dari Disdikpora Kabupaten Bangli, kelima siswa SMP yang berhasil meraih nilai UN sempurna tahun ini berasal dari tiga sekolah yakni Kadek Gita Dian Savitri, IGA Widha Paramistya Dewi, dan IGN Restu Pamungkas dari SMPN 1 Bangli, Komang Kesya Amanda Paramitha dari SMPN 1 Kintamani dan I Ketut Yuda Wiranata dari SMPN 2 Kintamani. Kelima siswa tersebut berhasil meraih nilai 100 pada mata pelajaran Matematika.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah siswa SMP yang memperoleh nilai UN sempurna tahun ini mengalami penurunan. Pada tahun lalu, jumlah siswa SMP yang memperoleh nilai UN sempurna sebanyak 22 orang dari dua SMP masing-masing SMPN 1 Kintamani sebanyak 12 orang dan SMPN 1 Bangli sebanyak 10 orang. 22 siswa tersebut berhasil meraih nilai UN sempurna pada mata pelajaran IPA sebanyak 21 orang dan Matematika 1 orang. (Dayu Swasarina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.