Senderan sungai ambrol karena banjir besar. (BP/kmb)
NEGARA, BALIPOST.com – Senderan pengaman Sungai Tukadaya ambrol akibat diterjang banjir. Senderan sungai yang melintasi wilayah Desa Batuagung dan Desa Dangin Tukadaya di Kecamatan Jembrana tersebut ambruk ke tengah sungai.

Sejumlah warga mengatakan ambrolnya senderan yang mencapai ketinggian 3 meter itu terjadi Jumat (2/6). Menurut Ida Bagus Mantri warga Batuagung, kejadiannya saat di wilayah itu hujan deras dan sungai ketika itu mengalami banjir besar.

Dikatakan air melebihi batas pinggiran sungai dan diperkirakan dasar senderan pertama tergerus banjir. Saking besarnya air, pasangan bronjong diatasnya juga tergerus. Mantri mengatakan hampir seluruh alur sungai sudah dipasangi tanggul pengaman. Berbahan batu beton maupun batu bronjong.

Baca juga:  Bali Dilanda Bencana

“Mungkin karena sudah lama juga pemasangannya, sekitar tahun 2000-an. Karena tidak kuat menahan air ketika banjir, sebagian pasangannya sudah mulai ambruk. Tidak di lokasi ini saja, di utara dekat bendungan juga ada dua titik yang jebol,” kata warga yang berprofesi pencari batu ini. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.