Wabup Mahayastra menyerahkan bantuan untuk anak yatim di Banjar Bukian Kaja Desa Bukian Kecamatan Payangan Gianyar, Senin (5/6). (BP/ist)
GIANYAR, BALIPOST.com – Perhatian pemerintah terhadap anak yatim di Kabupaten Gianyar memang tidak diragukan. Hal ini terbukti saat Wakil Bupati Gianyar I Made Mahayastra menyerahkan bantuan Sapi, Kucit, dan bantuan kepada anak yatim piatu, di Banjar Bukian Kaja Desa Bukian Kecamatan Payangan Gianyar, Senin (5/6). Hadir dalam acara tersebut Camat Payangan, Perbekel Bukian anggota masyarakat dan KK Miskin yang menerima Bantuan.

Menurut Kadis Sosial Gianyar, I Made Watha, bantuan yang diserahkan bersumber dari program pemberdayaan sosial untuk masyarakat kurang mampu. Terdiri dari bibit Sapi induk dari Jembrana sebagai bakalan induk untuk dikembangbiakan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, dan bantuan kucit di Desa Puhu Payangan.

Baca juga:  Pesawat Poseidon Milik AS akan Ikut Cari KRI Nanggala-402

Adapun bantuan Sapi itu diserahkan langsung Wabup Mahayastra kepada perwakilan masyarakat Desa Bukian, Kelurahan Abianbase, Desa Sumita, dan Desa Manukaya Banjar Manik Tawang. ”Masing masing dari 4 desa/Kelurahan tersebut mendapat bantuan bibit Sapi bakalan induk sebanyak 10 ekor diserahkan secara simbolis di Jaba Balai Banjar Bukian Kaja Payangan,” ujar Watha.

Sedangkan bantuan pemberdayaan sosial berupa bibit kucit sebanyak 48 ekor kepada wanita rawan ekonomi di Desa Puhu Payangan. Bantuan kepada anak yatim piatu juga diserahkan Wabup Mahayastra kepada 3 anak Yatim Piatu masing-masing Ni Made Dinda asal Banjar Amo siswa SDN3 Bukian, I Gede Agus Pelajar kelas 6 yang kini akan bersekolah kejenjang SMP asal Banjar Amo Bukian dan I ketut Mahendra asal Tangkup akan melanjutkan ke sekolah SMK di Kecamatan Payangan.

Baca juga:  Komunitas Kuliner Denfest Sumbang Punia untuk Pengungsi Gunung Agung

Khusus kepada pelajar anak yatim piatu, Wabup Mahayastra berpesan agar belajar lebih giat dan tekun, jangan berkecil hati karena semua anak bangsa mempunyai kesempatan yang sama dalam meraih pendidikan dan mengejar cita-cita. “Kami berharap kepada para penerima bantuan Sapi dan kucit, sungguh-sungguh memelihara bantuan yang diterima sehingga dapat hidup sehat dan berkembang biak bagus, sehingga dapat menciptakan kesejahteraan agar keluarganya menjadi nyaman aman dan sejahtera,” ujar pria yang pernah dua kali menjabat sebagai Ketua DPRD Gianyar itu. (adv)

Baca juga:  Lansia Ditemukan Meninggal dengan Mulut Berbuih di Mobil
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *