JAKARTA, BALIPOST.com – Sejak 2012, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) pada bidang pendidikan yaitu “Pintar Bersama Isuzu”. Melihat kesuksesan program ini pada tahun-tahun sebelumnya, PT IAMI memutuskan untuk meneruskan program ini.

Setiap tahunnya jumlah penerima dana pendidikan Isuzu terus bertambah, dari semula 50 anak, hingga saat ini telah mencapai 170 anak. “PT IAMI menyadari bahwa keberadaan Isuzu di Indonesia bukan hanya untuk kepentingan bisnis semata, namun Isuzu juga merupakan bagian dari masyarakat,” jelas Ernando Demily, Vice President Director PT IAMI.

“Program ini adalah salah satu kegiatan Isuzu untuk memajukan bidang pendidikan dan kami berharap kegiatan seperti ini menjadi program rutin kami” tambahnya.

Pintar bersama Isuzu adalah program kepedulian Isuzu pada dunia pendidikan Indonesia, dengan memberikan dana pendidikan sebesar Rp 1.000.000 kepada 170 putera – puteri pengemudi dan mekanik Isuzu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga:  Diluncurkan, Dua Varian Isuzu New mu-X

Dana ini diperuntukkan untuk anak-anak yang bersekolah di bangku kelas 3 SD hingga 3 SMP berusia 8-15 tahun yang memiliki nilai rata-rata dalam 3 semester lebih dari 80. Selain itu 450 pendaftar yang valid akan mendapatkan tas beserta perlengkapan sekolah.

Ia menjelaskan pada tahun ini “Pintar Bersama Isuzu” memiliki program baru. Tidak hanya diperuntukkan bagi anak-anak yang berprestasi pada bidang pendidikan formal, diberikan juga apresiasi kepada anak yang memiliki bakat pada bidang nonpendidikan formal. “Kami menyelenggarakan Lomba Menggambar dan Lomba Cerita Pendek yang bertemakan Ayah dan Truk Isuzu,” jelasnya.

Sama seperti dana pendidikan, lomba gambar ditujukan untuk anak-anak dari pengemudi truk Isuzu dan mekanik Isuzu. Lomba diperuntukkan untuk anak-anak usia 8 hingga 11 tahun (maksimal 6 SD sebelum Juli 2017) dan Lomba Cerpen diperuntukkan untuk anak-anak usia 12 sampai15 tahun (Maksimal 3 SMP sebelum Juli 2017). Pada kategori ini Isuzu menyediakan hadiah Sepeda dan Laptop. (r/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.